Iklan


 

Penuhi Kebutuhan Idul Fitri, Kodim 1402 Polman Gelar Pasar Murah

Rabu, 03 April 2024 | 05:24 WIB Last Updated 2024-04-02T21:26:36Z

Kodim 1402 Polman kembali gelar Bazar Murah, di Anjungan Pantai Bahari Polewali. Untuk membantu masyarakat penuhi kebutuhan lebaran Idul Fitri. (Foto : Dok. Penerangan Kodim 1402 Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Komando Distrik Militer (Kodim) 1402 Polewali Mandar (Polman) menggelar pasar murah, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di anjungan Pantai Bahari Polewali, Kelurahan Polewali, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman. Selasa, 02 April 2024.


Dandim 1402 Polman, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan, mengatakan, sebagai wujud kepedulian TNI Khususnya Kodim 1402 Polman, dalam upaya membantu masyarakat Kabupaten Polman, memenuhi kebutuhan pokok menjelang beberapa hari lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Sehingga kembali melakukan Bazar Murah Idul Fitri. Utamanya Beras.


"Pasar murah ini digelar sebagai wujud kepedulian TNI khususnya kodim 1402 Polman dalam upaya  membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri." Katanya, kepada awak media.


Tegaskan Dandim 1402 Polman, pasar murah yang digelar bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Polewali, sebagai upaya menjaga kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri. Sebab kebutuhan masyarakat sangat tinggi yang akan digunakan berlebaran.


"Semoga dengan kegiatan pasar murah ini dapat menciptakan stabilitas harga kebutuhan pokok di Polewali Mandar." Harapnya.


Dandim tambahkan, Bazar Murah digelar Kodim 1402 Polman, hanya 1 hari saja, namun akan melihat dari instansi pemerintah lainnya, juga melakukan hal yang sama dengan waktu dan tempat berbeda.


"Dilaksanakan hanya sehari saja, karena sejumlah instansi pemerintah juga melaksanakan Bazar Murah, hari berbeda." Pungkasnya.


Pemantauan harga sejumlah bahan pokok yang dijual pada kegiatan pasar murah tersebut diantaranya, Beras 5 kilogram. Dengan harga Rp. 54.000 Rupiah.


Kodim 1402 Polman kembali gelar Bazar Murah, di Anjungan Pantai Bahari Polewali. Untuk membantu masyarakat penuhi kebutuhan lebaran Idul Fitri. (Foto : Dok. Penerangan Kodim 1402 Polman).

Kemudian Gula Pasir, dengan harga Rp. 17.000 Rupiah perkilogram. Tepung Terigu seharga 9.000 Rupiah perkilogram dan Minyak Goreng seharga Rp. 13.000 Rupiah perliter.


Selain kebutuhan pokok, terpantau dari beberapa lapak menjual jajanan khas dan juga beraneka ragam takjil untuk berbuka puasa.


Sementara Pegawai Forum Bulog Cabang Polewali, Fairun, menyampaikan. 2 Ton beras hari ini disiapkan pada Bazar Murah Kodim 1402 Polman, dimana terlihat Beras masih paling diminati para pengunjung. 


Meski demikian stok Beras di Gudang Bulog Cabang Polewali masih mencukupi hingga lebaran Idul Fitri mendatang. 


Sehingga tidak perlu Khawatir dan panik kesedian Beras yang akan digunakan untuk segala keperluan lebaran, termasuk untuk Zakat Fitrah.


"Beras paling diminati oleh warga, kemungkinan untuk Zakat fitrah dan juga kebutuhan sehari-hari." Ucapnya.


Sedangkan warga, Ramlah, menuturkan, sebagai warga Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman menyambut kegiatan pasar murah tersebut karena bisa mendapatkan harga beras lebih murah dari pasaran.


"Untuk membayar Zakat Fitrah dan juga kebutuhan sehari-hari hingga lebaran nanti, terbantu mendapatkan Beras di Bazar Murah Kodim 1402 Polman." Harapnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penuhi Kebutuhan Idul Fitri, Kodim 1402 Polman Gelar Pasar Murah

Trending Now

Iklan

iklan