Iklan


 

Kejari Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Baju Linmas Polman

Kamis, 25 April 2024 | 11:54 WIB Last Updated 2024-04-25T05:17:39Z

Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Polman (Kiri). Dan Baju linmas (Kanan). (Foto : Ag/Istimewa).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Polewali melakukan penyelidikan pengadaan seragam hansip Kabupaten Polewali Mandar (Polman) sebesar Rp. 1,7 Miliar. Rabu, 24 April 2024.


Sejumlah pejabat Pemkab Polman telah menjalani pemeriksaan di kantor Kejari Polewali, diantaranya Kepala Satpol PP, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan.


Kemudian Kepala Bagian Keuangan Pemkab Polman, para pejabat ini dimintai keterangan soal proses pengadaan baju linmas.


"Saya kemarin dipanggil Jaksa dimintai keterangan, saya jelaskan kalau saya tidak tahu soal pengadaan baju linmas itu, karena memang anggarannya tidak diusulkan dan tidak dilelang." Ujar Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Pemkab Polman, Nilawati saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 24 April 2024.


Nilawati mengaku tidak mengetahui sumber anggaran pembelian seragam linmas Polman tersebut, sebab  anggarannya juga tidak melekat di Satpol PP.


'Baju linmas yang sudah dibagikan itu tidak bisa dijadikan aset daerah, karena tidak tercatat dan dilelang, meskipun sudah ditarik KPU Polman." Terangnya. 


Terpisah, Kasi Intel Kejari Polewali, Farid membenarkan bila tim penyidik kejaksaan telah memeriksa pejabat Pemkab Polman soal kasus dugaan korupsi pengadaan baju linmas.


Menurutnya Kejari Polewali bakal merilis kasus pengadaan seragam linmas ini pekan depan.


"Kita sudah periksa sejumlah saksi-saksi, mereka dimintai keterangan, kalau dia bayar iya salah, kalau dia bayar masuk dia." Tuturnya. 


Pengadaan seragam linmas Polman tersebut dilakukan menjelang pemilu serentak 14 Februari lalu. 


Masing-masing Tempat Pemungutan Suara(TPS)  mendapatkan dua seragam linmas, sementara jumlah TPS di Polman pada pemilu lalu sebanyak 1356 TPS.


Laporan : Ag/Suk.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kejari Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Baju Linmas Polman

Trending Now

Iklan

iklan