Iklan


 

Presiden Kunker di SMKN 1 Rangas Mamuju, Resmikan 147 Gedung Rehabilitasi

Selasa, 23 April 2024 | 14:47 WIB Last Updated 2024-04-23T06:47:58Z

 

Presiden, Joko Widodo, resmikan 147 Gedung Rehabilitasi dan Rekonstruksi pasca gempa di SMKN 1 Rangas Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Foto : Istm/Nadi).

PolewaliTerkini.Net - MAMUJU - Presiden, Joko Widodo, Kunjungan Kerja (Kunker) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Mamuju, Kabupaten Mamuju. 


Presiden meresmikan 147 Gedung Rehabilitasi Dan Rekonstruksi pasca gempa tahun 2021. Selasa, 23 April 2024.


Presiden, Joko Widodo, dalam sambutanya menyampaikan. Rekonstruksi dan Rehabilitasi gedung pasca gempa di Sulawesi Barat dibangun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp. 1.31 Triliun.


Seluruh anggaran ini melalui Kementerian PUPR dan dilaksanakan oleh Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Sulawesi Barat.


"Semua hari ini kita resmikan 147 Gedung Rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa bumi tahun 2021 lalu." Ungkapnya.


Disebutkan Presiden, Joko Widodo, rehabilitasi dan Rekonstruksi gedung sekolah, fasilitas kesehatan dan dua ruas jalan sepanjang 22 Kilometer, yang merupakan instruksi dan perintah langsung dirinya pada saat Kunker pasca gempa bumi.


"Sesuai perintah dan instruksi saya saat berkunjung ke sini beberapa hari setelah bencana gempa dan Alhamdulillah sudah selesai sisa gedung DPRD dan Masjid Suhada Mamuju." Terangnya.


Dijelaskan Presiden Joko Widodo, untuk Gedung SMKN Rangas Mamuju, merupakan Gedung sekolah yang dibangun dengan konstruksi yang lebih baik dari sebelumnya. Meskipun masih kurang, karena belum lengkap asrama.


"SMKN Rangas konstruksi jauh lebih dari gedung sebelumnya, namun sesuai penyampaian kepala sekolah masih belum lengkap. Karena belum ada asrama, karena siswa-siswa yang ada banyak yang kos disekitar sekolah. Nanti kita programkan pembangunan asrama dan siang ini juga kita kirim bantuan mobil listrik untuk digunakan sebagai bahan praktikum." Tegasnya.


Dalam peresmian Gedung Rehabilitasi tersebut, didampingi langsung Menteri Kesehatan, Budi Gusnadi Sadiki, Menteri Pekerjaan Umum Pemukiman Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono. 


Turut hadir Pj Gubernur Sulawesi Barat, Zudan Arifakhrulloh, Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Muh. Idris, Bupati Kabupaten Mamuju dan Sitti Sutinah Suhardi.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Presiden Kunker di SMKN 1 Rangas Mamuju, Resmikan 147 Gedung Rehabilitasi

Trending Now

Iklan

iklan