Iklan


 

Civitas Akademika ITBM Polman Aksi Solidaritas Bela Palestina

Rabu, 08 Mei 2024 | 17:07 WIB Last Updated 2024-05-08T17:15:17Z

Civitas Akadenika ITBM Polman, aksi solidaritas Bela Palestina. Di Kampusnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat Palestina. (Foto : Dok ITMB Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Ratusan mahasiswa dan civitas academika dari Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM) Polewali Mandar (Polman), mengelar aksi solidaritas bela Palestina di halaman Kampus ITBM di Desa Campurjo, Kecamatan Wonomulyo. Selasa, 07 Mei 2024.


Dalam aksi yang Dilakukan Mahasiswa, dosen, dan civitas academika ITBM Polman berkumpul di lapangan kampus dan membawa atribut Palestina. Mereka mengibarkan bendera Palestina sambil menyuarakan slogan-slogan solidaritas.


Dalam orasinya, perwakilan mahasiswa, Jamal, menyatakan. Aksi solidaritas bela Palestina, untuk menyatukan suara mahasiswa, dosen dan civitas academika ITBM Polman. 


Dalam sebuah aksi solidaritas yang menggema untuk Palestina, sebagai bentuk dukungan moral terhadap rakyat Palestina yang saat ini tengah menghadapi situasi sulit, terus digempur Israel. Menyebabkan korban jiwa, rakyat Palestina.


"Kami hadir di sini untuk menyatakan dukungan kami kepada rakyat Palestina yang sedang berjuang. Kita harus bersatu untuk mengutuk segala bentuk kekerasan dan penindasan yang mereka alami." Tegasnya.


Civitas Akadenika ITBM Polman, aksi solidaritas Bela Palestina. Di Kampusnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat Palestina. (Foto : Dok ITMB Polman).

Diserukan perwakilan mahasiswa ITBM Polman, pentingnya bersatu dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina. Mengajak seluruh warga Kabupaten Polman, menggalang dana untuk membantu para korban-korban di Palestina. 


Mendonasikan dananya melalui lembaga kemanusiaan yang resmi. Karena apapun bantuan untuk rakyat Palestina, sangat dibutuhkan demi kelangsungan hidup rakyat Palestina.


"Mari mengajak semua masyarakat ikut bantu berdonasi kepada rakyat Palestina, melalui lembaga resmi. Sebagai wujud rasa kemanusiaan pada rakyat Palestina." Ujarnya.


Sementara itu Wakil Rektor II ITBM Polman, Miftahurrahman Hafid, menyampaikan dukungan penuh dari pihak kampus ITM Polman terhadap perjuangan rakyat Palestina. 


Harus terus diperjuangkan rakyat Indonesia, hingga Palestina dinyatakan merdeka. Sebab Negara Palestina, yang pertama menyatakan mengakui kemerdekaan Indonesia.


Civitas Akadenika ITBM Polman, aksi solidaritas Bela Palestina. Di Kampusnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat Palestina. (Foto : Dok ITMB Polman).

"Kami sebagai kampus yang peduli terhadap perdamaian dan kemanusiaan, merasa penting untuk memberikan dukungan moral dan bantuan yang kita bisa berikan kepada saudara-saudara kita di Palestina." Sebutnya.


Ditambahkan Wakil Rektor II ITBM Polman, aksi solidaritas dilakukan mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak di lingkungan kampus ITBM Polman. 


Para mahasiswa dan civitas academika diharapkan aksi tersebut dapat menjadi bagian dari gerakan yang lebih besar untuk menyuarakan perdamaian dan keadilan bagi rakyat Palestina.


"Para mahasiswa dan civitas academika diharapkan menjadikan gerakan menyuarakan perdamaian dan keadilan bagi rakyat Palestina." Tuturnya.


Didalam aksi tersebut, para mahasiswa bergerak dari satu titik ke titik lain di sekitar kampus ITBM Polman. Membagikan selebaran dan menyerukan kepada teman-teman mereka untuk ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana kepada rakyat Palestina.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Civitas Akademika ITBM Polman Aksi Solidaritas Bela Palestina

Trending Now

Iklan

iklan