Iklan


 

Partai Gelora Deklarasikan Zainal Abidin Bacawabup Polman

Sabtu, 04 Mei 2024 | 01:16 WIB Last Updated 2024-05-03T17:16:52Z

Partai Gelora deklarasikan Zainal Abidin sebagai Bacawabup Polman. (Foto : Ag/Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - DPD Partai Gelora Polewali Mandar (Polman) deklarasikan Ketua DPD Gelora Polman KH. Zainal Abidin sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Polman periode 2024-2029, acara ini berlangsung di Cafe Dzafo, Kelurahan Polewali. Jumat, 03 April 2024.


Deklarasi ini dihadiri sejumlah pengurus teras DPD Partai Gelora Polman, diantaranya Sekretaris Rifandi Jalil, Koordinator Bappilu Rahmat dan Bendahara Juliani. 


Zainal Abidin yang diusung sebagai Bacawabup Polman mengungkapkan, deklarasi ini sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat, mengenai kemana langkah politik partai gelora menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polman.


"Karena banyak figur Bacawabup Polman yang masih malu-malu kucing menyatakan sikap, iya kita yang pertama deklarasi, menyampaikan kepada masyarakat bahwa ada opsi bacawabup Polman." Ujarnya, saat konferensi pers. Jumat, 03 April 2024.


Mantan anggota DPRD Sulbar dua periode ini mengatakan, partai gelora di Pilkada Polman hanya mendorong kader sebagai Bacawabup, mengingat hasil pemilu lalu partai gelora hanya mendulang 1 kursi.


"Saya deklarasikan diri sebagai bacawabup karena dorongan partai, dan sikap politik saya ingin membenahi Polman menuju arah baru yang lebih baik." Tuturnya. 


Tokoh masyarakat Polman kelahiran 1969 ini menjelaskan, hal yang paling utama dalam membenahi suatu daerah adalah membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor pendidikan.


Menurutnya persoalan sampah dan ekonomi yang terjadi di Polman menunjukkan adanya masalah pada sektor pendidikan.


Berbicara soal pendidikan bukan hanya di lingkungan sekolah tapi juga pendidikan di semua lini, atas dasar itulah saya berniat maju di Pilkada Polman.


"Kebetulan saya adalah praktisi pendidikan, saya Ketua yayasan Wakaf As'adiyah Wonomulyo, yang mengelola 5 lembaga pendidikan formal, mulai madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah, pesantren Tahfidzul Quran, SD dan SMP terpadu As'adiyah." Pungkasnya. 


Ditempat yang sama, Sekertaris DPD partai Gelora Polman Rifandi Jalil, menyampaikan deklarasi Bacawabup Polman tersebut sengaja memilih hari jumat, supaya mendapatkan keberkahan dan ridho Allah SWT. 


"Karena beberapa figur bacawabup Polman ini masih malu malu di medsos, maka kita yang pertama melakukan deklarasi bacawabup." Tandasnya.


Laporan : Ag/Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Partai Gelora Deklarasikan Zainal Abidin Bacawabup Polman

Trending Now

Iklan

iklan