Iklan


 

AFP Sulbar Minta Pemprov Anggarkan Dana Tambahan Cabor Lolos PON Aceh-Sumut

Minggu, 09 Juni 2024 | 10:15 WIB Last Updated 2024-06-09T02:16:32Z

Tim Futsal Sulawesi Barat, pemusatan latihan menghadapi PON 21 Aceh-Sumut. Sangat mengharapkan Pemprov Sulbar menganggarkan dana tambahan Cabor lolos di PON. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Provinsi Sulawesi Barat, minta Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, menganggarkan dana tambahan Cabang Olahraga (Cabor) yang lolos di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara. 


Penambahan anggaran agar dapat memaksimalkan persiapan pemusatan latihan yang dilakukan di Sulawesi Barat dan luar Sulawesi Barat, menghadapi PON Aceh-Sumatera Utara.


Ketua AFP Provinsi Sulawesi Barat, Irham mengatakan, untuk menghadapi PON Aceh-sumatera Utara, telah agendakan program pemusatan latihan tim futsal PON Sulawesi Barat, dengan melakukan TC sejak awal Mei 2024 hingga saat ini. 


Dan dalam latihan ini menggunakan dana swadaya pengurus AFP Provinsi Sulawesi Barat, sehingga meminta Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, menambah anggaran dana untuk Cabor yang lolos PON Sulawesi Barat.


"Menghadapi PON Aceh-Sumatera Utara, tim Futsal PON Sulawesi Barat, sudah melakukan pemusatan latihan dari awal Mei 2024 dengan dana swadaya para AFP Sulawesi Barat. Maka itulah sangat meminta Pemerintah Provinsi menganggarkan dana tambahan untuk Cabor lolos ke PON." Tegas anggota Polres Polman ini.


Ketua AFP Provinsi Sulawesi Barat, Irham (Tengah). (Foto : Nadi).

Kata Ketua AFP Provinsi Sulawesi Barat, sangat dibutuhkan tambahan dana Cabor lolos ke PON Aceh-Sumatera Utara, untuk membiayai kegiatan TC di Kabupaten Polman, dengan mendatangkan para pemain Futsal PON Sulawesi Barat 


Mereka yang didatangkan berasal dari Kabupaten Pasangkayu, Mamuju Tengah, Mamuju, Majene, Mamasa dan Polman sendiri. Dengan menyiapkan makan, minum, sewa tempat tinggal dan kebutuhan selama TC agar para pemain lebih bersemangat berlatih, untuk memberikan yang terbaik untuk Sulawesi Barat 


"Sudah melakukan TC di Kabupaten Polman, kedatangan para pemain dari Enam Kabupaten di Sulawesi Barat. Dimana dalam TC pengurus AFP Sulawesi Barat, memberikan makan minum, sewakan tempat tinggal dan biaya lain yang dibutuhkan dalam TC yang dipandu para pelatih." Tandasnya.


Dipaparkan, selesai TC di Kabupaten Polman, langsung berangkat menuju DKI Jakarta. Dan kembali melakukan TC dengan ujicoba beberapa klub Futsal profesional untuk lebih meningkatkan kemampuan para pemain. 


Selain itu juga menjadi pengukur kekuatan tim Futsal PON Sulawesi Barat, sehingga sangat membutuhkan dana lagi selama di Jakarta, yang direncanakan pada awal Juni 2024 mendatang.


"Habis TC di Kabupaten Polman, akhir Juni 2024. Langsung berangkat ke Jakarta untuk kembali TC ujicoba klub-klub profesional. Menjadi evaluasi tim sekaligus menjadi bahan mengukur kekuatan skuad Futsal PON Sulawesi Barat. Sehingga sangat lagi butuh dana ratusan juta rupiah." Harap mantan Sekretaris AFP Provinsi Sulawesi Barat.


Tim Futsal Sulawesi Barat, pemusatan latihan menghadapi PON 21 Aceh-Sumut. Sangat mengharapkan Pemprov Sulbar menganggarkan dana tambahan Cabor lolos di PON. (Foto : Nadi).

Disebutkan Ketua  AFP Provinsi Sulawesi Barat, untuk TC di Jakarta membutuhkan dana menyampai Rp. 400 juta rupiah. Karena tinggal di Hotel, sewa tempat latihan, biaya transportasi dan konsumsi selama masa TC. 


Dimana TC di Jakarta, hingga akhir Agustus 2024 mendatang. Sekaligus penentuan pemain yang akan berangkat ke PON Aceh-Sumatera Utara.


"Butuh dana hingga Rp. 400 juta rupiah selama di Jakarta, selama TC kurang lebih sebulan. TC di Jakarta dipilih karena kekuatan Cabor Futsal Indonesia semuanya di Jakarta. Selesai TC Jakarta langsung ke PON Aceh." Paparnya.


Ditambahkan Ketua AFP Provinsi Sulawesi Barat, Cabor Futsal di PON Aceh-Sumatera Utara, terbagi di 13 tim lolos. 12 tim berasal dari tim berlaga diseleksi Pra PON dan 1 tim dari provinsi baru di Papua. AFP Provinsi Sulawesi Barat, ditargetkan mendapatkan medali.


"Kami tetap target medali dengan mengandalkan pemain Sulawesi Barat, yang kami miliki." Jelasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • AFP Sulbar Minta Pemprov Anggarkan Dana Tambahan Cabor Lolos PON Aceh-Sumut

Trending Now

Iklan

iklan