PIFAF 2017

Kamis, 06 Juli 2017

Kapolres Kunjungi Paud Pulau Battoa
Berbagi Kepada Siswa Siswi PAUD Pulau Battoa
Siswa Siswi Paud Mendengar Penyampaian Kapolres
Tabur Bunga di Perairan Laut Tonyaman
Tabur Bunga di Laut Tonyaman
Foto Bersama di Objek Wisata Pasir Putih
POLEWALITERKINI.NET – Dalam rangka hari Bhayangkara ke 71 yang jatuh pada tanggal 1 Juli, Kepala Kepolisian Ketua Bhayangkari Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat, gelar anjang sana dengan mengunjungi pulau terluar dan tabur bunga di perairan Desa Tonyaman. Kamis (06/07/2017).

Kegiatan terlaksana. Rabu, 05 Juli 2017 sekitar pukul 09.30 wita rombongan Kapolres Polman bersama ibu Bhayangkari berangkat dari pelabuhan TPI Lantora sekira jam 09.30 wita. Mereka tiba di Pulau Battoa sekitar jam 10.57 wita disambut Kepala Desa Tonyaman dan para ibu Kepala Lingkungan.

Rombongan pun selanjutnya langsung mengunjungi PAUD AL-BAITY Pulau Battoa, Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, bersilaturahim dan menyerahkan perlengkapan tulis menulis kepada siswa dan siswi PAUD yang ada di pulau itu.

Pada kesempatan itu Kades Tonyaman, Nurzan menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Polman bersama rombongan di Pulau Battoa, Tonyaman, Kata dia, kedatangan pimpinan nomor 1 Polri di Polman ini bisa lebih rutin untuk memberikan pemahaman hukum kepada warganya.

Berharap memberikan pantauan dan pengawasan terutama terkait kejahatan yang berhubungan dengan laut.” Kata Kades Tonyaman, Nurzan.

Sementara itu dalam kesempatannya Kapolres Polman, AKBP Hanny Andika Sarbini S.I.K mengatakan, meminta kepada seluruh masyarakat untuk mengantisipasi dan menyelesaikan seluruh permasalahan secara kekeluargaan dengan mengedepankan kearifan lokal.

Selepas sambutan Ibu kapolres Polman, Iis Maria Hanny Sarbini menyerahkan bantuan alat tulis secara simbolis kepada para siswa dan siswi PAUD yang ada di Pulau Battoa.

Samania siswi Kelas V SD Pulau Battoa kepada wartawan mengucapkan terimakasih atas bantuan pensil dan buku yang diberikan oleh Kapolres Polman melalui ketua Bhayangkari.

Setelah meninggalkan Pulau Battoa, dengan menggunakan Kapal Patroli Laut Kapolres bersama Rombongan melakukan tabur bunga dalam rangka 1 juli untuk menghargai jasa pahlawan di perairan Desa Tonyaman.

Usai kegiatan tabur bunga kapal beretolak menuju Ke Pulau Pasir Putih, rombongan beristirahat dan berbincang dan foto bersama dengan personil Polisi Perairan beberapa wartawan yang ikut bersama rombongan anjang sana.

Laporan  :  Sukriwandi