PIFAF 2017

Rabu, 12 Juli 2017

Foto Hasil Cek Lokasi Pemuda Kanang Polman
Hasil Penebangan Yang Belum Diangkut Keluar
Tumpukan Kayu dan Tampak Tim Investigasi Pemuda
Kanang Melakukan Pendataan
Tumpukan Kayu Ditemukan Tim Investigasi
Pemuda Kanang
POLEWALITERKINI.NET - Hasil Investigasi pemuda kanang di lokasi penebangan pohon di Dusun Pamutu, Desa Batetanganga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menemukan sejumlah titik lokasi penebangan liar yang dilakukan oknum yang tidak bertanggungjawab. Kamis (13/07/2017).

BACA Juga : PENCURIAN KAYU DI KAWASAN HUTAN BINUANG DIDUGA DIBACKING APARAT...!

Juru bicara pemuda kanang yang juga mantan Ketua Umum Mapala Unasman Sulbar 2013-2014, Muh.Guntur Ali Alias KADE mengatakan, berdasarkan hasil survey dan info dari masyarakat ternyata penebangan liar di wilayah desa itu dilakukan dibeberapa titik bahkan ada satu titik diperkirakan sekira 300-an pohon ditebang.

:”Sudah di cek langsung di lokasi, kemarin juga kebetulan ada anggota Polhut yang muncul waktu teman ke lokasi mengambil gambar.” Kata Muh.Guntur Ali Alias KADE.

BACA Juga : PENJARAHAN KAYU...! BERIKUT CURHAT PEMUDA KANANG KEPADA GUBERNUR DAN BUPATI....

Kayu hasil penebangan itu diangkut keluar di malam hari dikawal 2 orang oknum yang memakai baju petugas kepolisian dan tentara. Kemudian masyarakat sekitar yang dipekerjakan.

Guntur juga katakan, tak mengetahui jelas siapa pemilik kayu dan lokasi yang ditempati menebang pohon tersebut. Dan disini bisa kita simpulkan untuk sementara kalau ini jelas pelanggaran hukum dan perusak alam.

Rencananya hari ini Kamis, 13/07/2017 teman-teman  pemuda dan masyarakat kanang akan kembali ke lokasi melakukan pemetaan dan memastika apakah ini benar benar masuk daerah hutan lindung atau bukan.

Hari ini kamis mau dipastikan apa masuk lokasi kawasan atau tidak, apakah ada ijin atau tidak dan siapa siapa yang terlibat, setelah barang bukti dan data terkumpul teman akan melaporkan kasus ini ke pihak berwajib.” Tegasnya Guntur melalui pesan messenger.

Dan saya mewakili kordinator Tim Aliansi Pemuda Pemerhati Lingkungan Kanang memohon  agar kiranya teman teman dari Organisasi/Lembaga/Kelompok Pecinta Lingkungan dan teman media Juga bisa membantu dan mendampingi untuk melakukan Investigasi dan pemetaan lokasi titik penebangan tersebut.(*)