PIFAF 2017

Senin, 10 Juli 2017





POLEWALITERKINI.NET – Menjelang Magrib Senin 10 Juli 2017, Petahana Calon Bupati Polewali Mandar Andi Ibarahim Masdar (AIM), resmi mendaftar di Kantor Partai Amanah Nasional (PAN)  Jalan Mr Muh Yamin Pekkabata Polewali.

Rombongan AIM yang menyerbu Ke kantor PAN di Poros trans Sulawesi tersebut sejak sore Pukul 15.30 sore, yang dalam perjalanan dari Makassar tidak sempat beliau mampir di kediamannya di Jalan Todzilaling, karena panitia dan Tim AIM sudah sepakat untuk mendaftar hari Senin, 10 Juli sehingga ketua PAN Polewali mandar bersama pengurus dan beberapa Legislator dari PAN sudah siap menerima beliau.

Ketua PAN Polewali Mandar Ajbar Abdul Kadir dalam sambutan penerimaannya mengatakan, AIM lah yang pertama Kandidat Bupati yang mendaftar di PAN dan ini sesuatu yang luar biasa komunitas politik yang terbangun di  Polewali Mandar.

Meski demikian lanjutnya tetap akan melihat hasil survey karen dalam menata Polewali Mandar tidak terlepas dan dipungkiri juga terkait kemampuan seorang kandidat sehingga semua mesti ikut mengkawal, menjaga proses. PAN akan menjadi  bagian dalam  nawaitu ingin membangun daerah ini dengan penuh semangat bersama sama. Ujar Ajbar

Ditempat yang sama Andi Ibrahim Masdar memberikan sepata kata di acara penerimaan diawali permintaan maaf, karena terlambat hadir dan AIM dalam canda dan tawanya mengatakan PAN Itu sebagaian besar adalah keluarganya dan tak ingin terpisah dari keluarga.

Dia optimis PAN akan menerimanya sebagai keluarga besar yang akan maju di Pilkada Polewali mandar 2017 – 2023.

Sesunggunya hari ini saya harus terbang ke Pulau jawa (Sleman) untuk menerima penghargaan dari kementerian Kesehatan, tetapi karena pendaftaran itu punya batas bisa saja kita dicoret kalau tidak datang, sementara penghargaan biar saya tidak ada tetap dapat penghargaan, saya juga butuh penghargaan karena saya bekerja membangun Polewali mandar butuh penghargaan sebagai kebanggaan dan motivasi.” Kata Bupati Polman yang dikenal dengan Kak Bram.

AIM memahami semua hari baik, namun dalam pendaftaran ini lebih cenderung memilih hari Senin dan pengembalian formulir dijadwalkan hari kamis sesuai rencana yang jauh sebelumnya sudah dipersiapkan.

Memang saya suka waktu hari Senin, orang mengatakan Senin itu baik karena senang, semua hari itu baik tetapi senin ini saya anggap itu yang baik dan pengembalian Formulir Kamis, karena kamis itu Manis Manis, harapan kiranya PAN bisa menerima kehadiran kami dan memberi rekomendasi di dalam pilkada Polewali Mandar.” Kata AIM dengan khas senyum sapanya.

AIM lebih lanjut mengatakan Ajbar, Rahim dan Syamsul Samad tiga tokoh muda ini yang menjadi wakil Partai di DPRD Sulawesi Barat yang dikenal energik dan dia menilai semua cerdas diharapkan semua tetap memiliki komitmen baik membangun Polewali Mandar dan Sulbar Pada Umumnya.

Selain itu Legislator PAN di daerah ini juga tak diragukan kafasitasnya selama ini bersama sama membangun Polewali Mandar.

Saya kira totalitasnya dalam mendukung Kami tetap dibutuhkan, juga sekedar informasi bahwa DPRD Polewali Mandar membantu Bupati dalam membangun jalan di Tinambung hingga Ke Alu itu.” Ungkap Andi Ibrahim Masdar.

Dia tambahkan, selain tersebut Partai Golkar juga sudah menjanjikanharapan hasil komunikasi yang dibangun di Pusat. 

Insya Allah Partai Golkar tidak seperti lagi yang lalu karena Golkar itu Suara Rakyat dan tentu bisa melihat kondisi Perpolitikan kekinian di Polewali Mandar dan di Sulbar, begitu juga di kami sampaikan terima kasih kepada rekan rekan wartawan yang telah ikut meliput acara kami ini.” Kata AIM.

Dikesempatan itu Ketua KPPD Partai PAN, Khaedir Ramli yang menjadi pemandu acara mengatakan bahwa dalam proses pendaftaran hingga masuk peroses pemilihan dan mendapat rekomendasi, akan mengawal terus hingga memasuki tahapan kampanye dan itu sudah komitmen PAN. Ucap Khaedir Ramli Cucu Tokoh Agama  di Mandar Imam Tandung.

Selain itu Sekretaris Pribadi AIM Muhammad Sahid Darmin yang memberi informasi awal akan pendaftaran, Comunitas Assamalewauang bersama sejumlah Tim AIM dan warga ikut mengantar AIM mendaftar dan dihari pendaftaran itu sejumlah mantan TIM SDK juga  ikut bersama Tim AIM atas komando Sekretaris Gapensi Sulbar Makmun Mustafa dan ketua Gapensi Polman Rusman Mantaring serta Mantan Kades Pasian Anwar pacau juga Kontraktor Seniior Irwan hestian dan Amman Kz.
Laporan  :  Burhanuddin Haruna

PolewaliTerkini.Net