PIFAF 2017

Sabtu, 19 Agustus 2017

Wisman Jepang Kembali Kunjungi Objek Wisata Bahari
Polewali Mandar
Wisman Jepang Ikut Menari Saat Berkunjung Ke Polman
Wisman Jepang Ikut Jaga Kelestarian Lingkungan di Binuang
POLEWALITERKINI.NET – Wisatawan Mancanegara (Wisman) asal Negara Jepang untuk periode Agustus 2017 kembali berkunjung ke Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat.

55 orang turis ini rencananya berada di Polman pada hari Senin-Jumat, 21 – 25 Agustus  2017 untuk mengunjungi objek wisata yang berada di 4 Kecamatan. Mereka direkomendasi menginap di Hotel Ratih dan Lilianto.

Objek yang akan dikunjungi Wisata Agro Kecamatan Luyo dan Kecamatan Mapilli, Wisata Bahari Kecamatan Balanipa dan Wisata Budaya Kecamatan Wonomulyo, Balanipa dan Polewali.

Turis Jepang ini akan menyaksikan tradisi masyarakat nelayan mandar yang ikut sebagai Peserta Sandeq Race 2017 serta Pelepasan Lomba Segi Tiga di Pantai Bahari Polewali  dan melihat pelepasan Peserta Sandeq Race 2017 Etape Polewali-Pare Pare.

Untuk kunjungan Wisata Budaya, para oarang asing ini juga akan kembali kunjungi aktivas masyarakat di Pasar Wonomulyo dan Pusat Pembuatan Oleh Oleh Coklat Macoa.

Kemudian melihat aktraksi Saeyyang Patuqduq (Kuda Penari) dan menikmati sensasi naik kuda menari serta  berwisata ke Pantai Palippis naik Bendi dari Kampung Nelayan Desa Bala ke Pantai Palippis.

Tak hanya itu mereka juga akan kunjungan Wisata Edukasi ke Sekolah SDN 003 Lampa Kecamatan Mapilli, mereka akan melihat Praktek Pembuatan Coklat bersama siswa siswi SDN 003 Lampa. 

Bahkan seluruh rangkaian kunjungan para turis asing asal jepang ini akan didiskusikan dengan pihak Dispop Pemkab Polewali Mandar.
Laporan : Sukriwandi