Senin, 28 Agustus 2017

Kiri Kabag Humas Pemkab Polman dan Para Panitia
POLEWALITERKINI.NET - Seri Tiga Liga Nusantara Sulawesi Barat, dihelat di Lapangan Futsal Sport Center Polewali Mandar. Sabtu 26 Agustus 2017. Para tim ini nantinya akan dipersiapkan mengikuti kejuaraan Futsal Zona Sulawesi.

Kabag Humas Pemkab Polewali Mandar, Aswar Yasin Sauru secara langsung membuka kejuaraan ini dan diikuti Club Futsal se-Sulawesi Barat, untuk kemudian dipersiapkan mengikuti kejuaran Liga Futsal Zona Sulawesi yang akan berlangsung di Palu Sulawesi Tengah pada bulan Oktober 2017 mendatang.

Sebelum membuka ajang seleksi Liga Nusantara Sulbar, Aswar Yasin Sauru menyampaikan bahwa selain dirinya mewakili pemerintah juga sekaligus Pengurus Asosiasi Futsal Sulawesi Barat.

Kata dia, lewat kejuaraan ini panitia akan mencari bibit baru dalam rangka merekrut pemain untuk kejuaraan Nasional.

“Seperti tahun sebelumnya tim Sulawesi Barat berhasil lolos di zona Sulawesi dan bermain di Bali, hanya saja para pemain menempati peringkat 3 dalam kejuaraan nasional.” Kata Aswar Yasin Sauru.

Berharap ajang seleksi ini timnya bisa kembali lolos di zona Sulawesi sehingga pemain yang lolos dapat mengharumkan nama Polewali Mandar dan Sulawesi Barat pada umumnya.

Ditempat sama Sekretaris Umum Asosiasi Futsal Sulbar, Irham mengatakan, ada 8 club ikut seleksi, yakni AIM Mitra Sejahtera, Akademi AIM MS, Arena Club, May Ulmum, Kareamus FC, Idaman FC, Young Boys Club dan Pos Boy FC.

Mereka akan berlaga dalam sistim setengah kompotisi yang dipimpin langsung oleh wasit berpengalaman, yakni wasit nasional Kusnadi, Muh Anreas jaya, Dwi fajar, M Rifli dan sejumlah pengamat bola dari Asprov PSSI Sulbar serta pengurus Asosiasi Futsal Sulbar.

Pengalaman mengantar atlet Futsal ke ajang nasional di Bali baru baru ini lanjut Irham, pemain Muh Arief Wandi nomor punggung 9 asal Club AIM Mitra Sejatra mendapat tawaran dari manejer Futsal Sulawesi Utara (Manado) dengan bayaran tinggi.

“Ada tawaran dengan bayaran tinggi dengan syarat pada kejuaran Futsal zona Sulawesi di Palu siap menjadi pemain Manado. Arief pun menolak tawaran itu dengan alasan masih ingin memperkuat Tim Futsal Sulbar.” Kata Irham.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna