PIFAF 2017

Selasa, 29 Agustus 2017

Ilustrasi
POLEWALITERKINI.NET - Sub Divre Badan Urusan Logistik (Bulog) Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menyalurkan beras Rastra tahap 2 di 3 wilayah, yakni Polman, Majene dan Mamasa. Ini untuk jatah Juli - Agustus selama 2 bulan di tahun 2017.

Kepala Sub Divre Polman. Arwiati Ridwan yang ditemui diruangan kerjanya mengatakan, pembagian tahap 2 beras Rastra bagi Rumah tangga sasaran ini sebanyak 1.108 Kg untuk bulan Juli- Agustus 2017.

Banyaknya isi per zak 15 kg, karena sebelumnya pihaknya sudah menyalurkan beras Rastra untuk RTSM pada bulan Maret - April – Mei - Juni untuk 4 bulan sekaligus. Ini terjadi karena disebabkan pagu anggaran terlambat turun.

“Beras yang kita salurkan ini adalah merupakan beras yang baru yang dijamin kualitasnya, apalagi penyaluran ini bertepatan mendekati hari raya idul Adha jadi masyarakat bisa menggunakan untuk masak ketupat dan sebagainya.” Kata Arwiati Ridwan. Selasa (29/08/2017).

Dia tambahkan, penyaluran beras Rastra sudah berlangsung diawal bulan Agustus dan masyakarat sebagian sudah menikmati. Bahkan armada pemuat beras langsung mendistribusikan dari Gudang Bulog menuju ke Kantor Desa/Lurah. Kemudian pihak Desa dan Lurah meneruskan ketitik akhir, yakni masyarakat.

“Penyaluran sudah berlangsung sejak awal Agustus, selanjutnya untuk 2 bulan kedepannya Rastra akan disalurkan pada bulan September. Ini semua sesuai dengan kebutuhan masyarakat kita.” Katanya.

Laporan  :  Erwin Setiawan