PIFAF 2017

Jumat, 18 Agustus 2017

Berbagai Kegiatan Lomba Warnai HUT RI Ke 72
di SMAN 2 Polewali
Lomba Makan Kerupuk
Lomba Lari Karung SMAN 2 Polewali
Lomba Desain Ruangan
POLEWALITERKINI.NET - Dalam rangka memperingati hari kemerdekan RI ke 72 Tahun 2017 SMA Negeri 2 Polewali menyelenggarakan perayaan dengan berbagai rangkaian kegiatan dan diikuti hampir seluruh siswa. 

Banyak diantaranya dilombakan, seperti makan kerupuk, balap karung, kreativitas kelas, memasukkan kelereng dalam botol, memasukkan paku kedalam botol.

Kegiatan ini diawali dengan upacara bendera yang berlangsung pada pukul 07.30 Wita. Setelah upacara bendera, para panitia pelaksana pun kembali sibuk menyiapkan peralatan untuk lomba.

Salah satu lomba yang paling menonjol dari berbagai lomba, yakni lomba kreativitas kelas. Disini, para siswa diwajibkan untuk mendesain kelas masing-masing dengan tema "HUT RI yang ke 72". Siswa siswi pun terlihat sangat antusias.

Tampak bagaimana cara mereka membuat sesuatu yang unik dari barang-barang sederhana atau bahkan dari bahan bekas sekalipun. Segala pernak pernik yang dibuat dengan perpaduan warna merah putih pun terlihat disetiap ruangan yang ada di SMA Negeri 2 Polewali.

Bahkan ada satu kelas yang menyajikan makanan demi memikat hati para juri. Mereka terlihat tak mau kalah dan saling bersaing demi memperebutkan juara dari lomba tersebut.

"Dalam lomba kreativitas kelas itu, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh masing-masing kelas, diantaranya kemeriahan, kebersihan, keindahan kelas bahkan setiap kelas harus memiliki yel-yel sebagai penyemangat. Alasan saya mengapa dibuatkan seperti itu, agar para siswa bisa memetik makna bahwa kita harus menghargai kemerdekaan kita, meningkatkan persatuan diantara kita dan disamping itu dapat meningkatkan kekompakan SMADA." Ujar Nur khalijah S,Pd sebagai juri perlombaan kreativitas kelas.

Ini merupakan salah satu kebangaan bagi SMA Negeri 2 Polewali karena telah mampu membuat pembenahan melalui momen yang luar biasa apalagi kegiatan tersebut baru kali ini diadakan di SMA Negeri 2 Polewali.

"Harapan saya semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dalam diri siswa siswi SMA Negeri 2 Polewali. Dan semoga kedepannya acara ini dapat lebih meningkat dan meriah, karena ini merupakan tahap permulaan kemajuan SMA Negeri 2 Polewali." Ujar Nur halijah kemudian.
Laporan : Muhammad Arasy / Muklisa Musrah.