PIFAF 2017

Sabtu, 16 September 2017

Sekretaris Panitia Pendirian Perguruan Tinggi
Muhammadiyah Polman Firdaus Abdullah Pimpin Rapat
Rapat Digelar di Wonomulyo
POLEWALITERKINI.NET – Pimpinan Wilayah Muhammadiya Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, bakal mewujudkan keinginannya mendirikan perguruan tinggi, kesiapan itu mulai dilakukan dengan merampungkan syarat administrasinya dan menggelar pertemuan.

Bertempat di Masjid Ta'mir Wonomulyo. Jumat Sore usai bada ashar, 15 September 2017 panitia pendirian Perguruan tinggi di ketuai Syamsuddin S.Ag M.Ag dan Sekretarisnya Muh Firdaus Abdullah SE melakukan rapat dengan mengundang khusus Dr Mustafa M.Pd sebagai sosok pengalaman dalam Pendirian Sejumlah Perguruan Tinggi di Polewali Mandar.

Rapat itu juga dihadiri Sekretatis PW Muhammadiyah Sulbar, H Ismail Ibrahim S.Ag M.Ag dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Polman, H Azis Gozal serta hadir pula wakil ketus PDM bidang pendidikan Drs Bohari M.Pd dan sejumlah Pengurus Perserikatan di lingkup Muhammadiyah Polewali Mandar.

Seperti disampaikan oleh Dr Mustapa M.Pd, mendirikan Perguruan Tinggi (PT) baru ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya Dosen minimal 6 orang S2 yang belum mengajar di Perguruan Tinggi lain serta usia tergolong masih muda.

Selain itu fasilitas Kampus yang masih berstatus pinjaman mesti memiliki kesepakatan bukti Adminitrasi, uji kelayakan terkait jurusan dan Calon Mahasiswa serta yang utama surat sakti dari Pimpinan pusat Muhammadiyah.

“Kalau itu semua sudah ada maka Dikti tidak ada alasan menolak dan sebagai Pribadi saya katakan Muhammadiyah sudah saatnya punya Perguruan Tinggi di Polewali Mandar.” Kata  Dr Mustafa M.Pd.

Sementara itu, H Ismail Ibrahim menyarankan membentuk panitia pencarian dan pengadaan lokasi kampus.

“Jadi sama sama jalan, lain yang urus administrasi pendirian hingga ke PP, disini juga ada panitia pengadaan lokasi kampus, kalau bisa lokasinya yang strategis di jalan trans Sulawesi antara Polewali-Wonomulyo.” Ungkap H ismail Ibrahim.

Ditempat sama Sekretaris Panitia Firdaus Abdullah mengatakan, menargetkan penyelesaian administrasinya bisa rampung 1 bulan.

“Target kami 1 bulan Insha ALLAH administrasi Rampung, berharap bisa selesai sampai puncak acara milad Muhammadiyah tahun 2017.” Kata Firdaus.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna.