PIFAF 2017

Senin, 04 September 2017

Proses Pengelolaan Daging Qurban Oleh Panitia Qurban
Wahdah Islamiyah
Proses Pengelolaan Daging Qurban Oleh Panitia Qurban
Wahdah Islamiyah
Proses Penyaluran Daging Qurban Oleh Panitia Qurban DPD
Wahdah Islamiyah
POLEWALITERKINI.NET - Momen Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah Tahun 2017, Keluarga Besar Wahdah Islamiyah Sulawesi Barat, Melalui Dewan Pimpinan Daerah tingkat kabupaten/Kota menerima dan menyalurkan 77 ekor hewan Qurban terdiri  sapi dan kambing dengan total daging  sebanyak 3 ton lebih.

Daging Qurban ini terkumpul dan disebar di 4 kabupaten, diantaranya DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Polewali Mandar, DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Majene, DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Mamuju dan DPD Wahdah Islamiyah Mamuju Utara.

Ketua Departemen Humas dan Infokom Wahdah Islamiyah Sulawesi Barat, Ali Akbar Mengatakan, untuk sementara hasil laporan yang diterima baru 4 DPD Wahdah Islamiyah se- Sulbar, sementara 2 kabupaten lainnya belum masuk.

“Masih ada 2 DPD yang belum melaporkan, yaitu DPD Wahdah Islamiyah Mamasa dan Mamuju Tengah.” Jelas Ali Akbar. Minggu (03/09/17) di Kantor DPD Wahdah Islamiyah Mamuju.
 
Lanjut Ali Akbar, kami dari panitia mengucapkan terimah kasih kepada para shohibul (peserta) Qurban, kami juga berharap pada Hari Raya Idul Adha berikutnya tetap ikut dalam kegiatan amal ibadah Qurban ini.

“Semoga jumlah peserta qurban juga bertambah sehingga penyaluran daging  qurban dapat meningkat, agar masyarakat yang merasakan manfaatnya juga bertambah banyak.”
Harapnya

Adapun Hewan Qurban berasal dari partisipasi kader dan simpatisan wahdah islamiyah, dan juga masyarakat sekitar yang ikut dalam persyarikatan 7 orang untuk satu ekor sapi.

Sementara penyaluran hewan Qurban tercatat sebanyak 2000 lebih Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat dari Qurban tahun ini, yang dikelolah oleh Panitia Qurban Wahdah Islamiyah.
  
Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Barat, Ustadz Drs. Ahmad Yunus mengatakan, momentum Qurban tahun ini diharapkan dapat mewujudkan soliditas Umat Islam dan memberikan ibrah tentang pentingnya berbagi pada sesama, utamanya bagi yang membutuhkan dalam rangka mewujudkan kehidupan dengan nilai-nilai Islami.

Hal ini lanjutnya, tentu sangat urgen di tengah kondisi perekonomian yang semakin terpuruk akhir-akhir ini.

Semangat kebersamaan inilah yang mengilhami kegiatan Tebar Qurban Nusantara yang serentak dilaksanakan di semua DPW dan DPD Wahdah islamiyah yang tersebar diseluruh pelosok Negeri, sebagai upaya menumbuhkan semangat Ukhuwah Islamiyah. Tutup Ahmad Yunus. (*Humas Infokom  Wahdah Islamiyah Sulbar/polewaliterkini.net)