PIFAF 2017

Kamis, 26 Oktober 2017

Ratusan Tenaga Honorer dan K2 Setor Berkas
di Diknas Polman
Tampak Suasana Kantor Diknas Polman
POLEWALITERKINI.NET – Ratusan pegawai Honerer sepekan ini mendatangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mereka memasukkan berkas data kepegawaian pada loket Layanan Cepat dan Akurat (LACED). Kamis (26/10/2017).

BERITA TERKAIT : Terkait Permintaan Data Pegawai Honorer & K2, Berikut Jawaban Pihak BKDD Polman! 

Hampir merata tenaga Honorer dilingkup Dinas Pendidikan datang sejak senin tanggal 23 Oktober 2017 lalu sejak turunnya perintah dari Pihak Diknas untuk segera memasukkan Data Kepegawaian.

Salah seorang Guru Honorer dari Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Kecamatan Wonomulyo, Megawati mengaku memasukkan berkas kepegawaiannya atas perintah dari kepala sekolah.

"Saya dikasi tau sama kepala Sekolah agar segera memasukkan berkas di kantor Diknas Polman untuk diverifikasI dan diinput datanya, berkas yang diminta ini adalah SK Pegawai dari Instansi dimana kita mengabdi, dan berkas yang dimasukkan adalah SK Kepegawaian yang masih aktif.” Katanya.

Menurut dia tak tahu menahu tentang adanya permintaan Diknas tentang Data yang Diminta Pihak Diknas Polman.

“Saya tidak tau ini pak  apakah ada pengangkatan Pegawai atau tidak yang jelas semua saya dengar dari Pegawai guru honor dan PTT Diknas diminta untuk memasukkan berkas dan data  kepegawaiannya.” Ujar Megawati.

Sementara itu koordinator Pelayanan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Arifin mengatakan, sudah seminggu ini kami memang sibuk menerima berkas pegawai untuk diverifikasi dan diinput datanya, karena yang diminta Diknas adalah data kepegawaian dan itu semua pegawai pada lingkup Disdikbud Polman tanpa terkecuali, mau dia Honorer baru 1 bulan atau pun yang K2.

“Yang jelas dia Pegawai dari Lingkup Dinas Pendidikan Polman diminta untuk memasukkan foto copy Ijasah Surat Keputusan  (SK) dari masing-masing tempat dia mengabdi.” Tutur Arifin.

Laporan  :  Erwin Setiawan