PIFAF 2017

Kamis, 26 Oktober 2017

Ketua KPU Polman, M Danial
POLEWALITERKINI.NET – Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar, Sulawesi Barat, memastikan akan membentuk Penyelenggara Ad Hoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Rekrutmen penerimaan anggota PPK dan PPS sudah memasuki tahapan pendaftaran dan akan siap menjalani ujian tertulis yang digelar besok. Jumat, 27 Oktober 2017 untuk PPK dan sabtu Lusa ujian bagi pendaftar PPS.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar, M Danial kepada polewaliterkini.net di ruang kerjanya. Kamis, 26 Oktober 2017 mengatakan, pendaftar PPK dan PPS sudah mengambil nomor pendaftaran dan siap mengikuti ujian tertulis.

“Besok sudah ujian tertulis bagi pendaftar PPK kemudian pada hari sabtu ujian tertulis dilakukan oleh pendaftar PPS.” Kata Ketua KPU Polman, M Danial.

Dia katakan, tes tertulis ini akan ditangani oleh masing masing komisioner KPU dengan membagi kecamatan, hasil tes tertulis ini tak memastikan diterima, tetapi 6 orang yang lolos kemudian akan dilakukan tes wawancara kepada para calon untuk melihat komitmen dan integritas calon PPK dan PPS.

“Kita akan melihat siapa yang mau bekerja sungguh sungguh, memiliki integritas, sehingga bisa berkomitmen melaksanakan tugas sebagai PPK dan PPS.” Ungkap M Danial.

Diakhir perbincangan M Danial mengungkapkan bahwa dalam seleksi PPK dan PPS bukanlah orang pintar yang akan diutamakan, namun orang orang yang mau bekerja.

“Ada orang pintar tapi tidak mau bekerja di lapangan, tapi jika pintar dan mau bekerja lebih baik, tugas PPK dan PPS siap bekerja dan terjun langsung kelapangan, orang orang yang bekerja akan diprioritaskan.” Tutup M Danial.

Laporan  :  Sukriwandi