PIFAF 2017

Kamis, 12 Oktober 2017

Tim Futsal AIM Mitra Sejahtera
POLEWALITERKINI.NET - Tim Futsal AIM Mitra Sejahtera mulai intensifkan latihan untuk mengikuti Liga Nusantara Tingkat Nasional Regional D yang bakal diselenggarakan di Palu Sulawesi Tengah.

Tim asuhan Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab) Polman dan Bupati Polman ini mewakili Sulbar ke ajang Futsal bergengsi tersebut, setelah berhasil menjuarai liga Nusantara Futsal tingkat Kabupaten yang diselenggarakan di Polewali, Baru baru ini, 19 pemain  Tim AIM MS pun mulai intens melakukan latihan. 

ketua Afkab Polman, Basir Halim dan Ketua Harian PSSI Polman, Aswar Jasin serta Sekum Futsal Sulbar, Irham hadir pada latihan itu dan memberikan motivasi kepada para pemain.

Basir Halim menyampaikan kepada seluruh pemain AIM MS agar menjaga kekompakan dan harus memahami peran masing-masing serta mengikuti instruksi yang disampaikan oleh pelatih.

"Junjung tinggi Sportifitas jaga kekompakan tim, rajin latihan agar bisa meraih hasil yang terbaik pada pertandingan nantinya." Kata Basir Halim usai memberikan Motivasi dilapangan Futsal Pekkabata  Polewali. Rabu sore (11/10/2017).

Ketua Harian PSSI Polman Aswar Jasin dalam kesempatannya menyampaikan bahwa tim futsal Polman sudah dua kali mewakili Sulbar ketingkat Nasional dan banyak prestasi juga telah diraih meski belum sampai pada puncaknya.

Selain itu Aswar yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Futsal Sulbar meminta agar para pemain menjadikan kegagalan tersebut menjadi motivasi untuk meraih prestasi.

"Harapan terbesar selaku pengurus saat ini di tim futsal, selama ini cabang olahraga futsal  menunjukkan tren yang sangat positif yang bisa menjadi kebanggaan Polman dan Sulbar yang diharapkan terus mengharumkan nama daerah di cabang olahraga sepakbola." Kata Aswar Jasin.

Lebih lanjut dia katakan, bahwa Bupati sangat bangga dengan tim futsal yang dibina oleh Afkab Polman dimana beberapa laga baik tingkat kabupaten, provinsi, dan Nasional telah banyak menorehkan prestasi dan membuat Sulbar dan Polman pada umumnya berbangga.

Sementara itu Sekertaris Umum Futsal Sulbar, Irham menjelaskan bahwa para pemain akan latihan 5 kali dalam seminggu kecuali hari Rabu dan Minggu yang rencananya akan dipusatkan di area sport center Polman,

"19 pemain saat ini yang ikut latihan itu melalui latihan ini masih diseleksi , hanya 15 pemain yang akan dibawa ke Palu untuk mengikuti Linus tingkat Nasional regional D." Ungkapnya.

Tim futsal Sulbar sendiri tergabung dalam grup D, yakni Sulawesi Barat, Bali, Maluku, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah, Papua Barat, sesuai jadwal tim futsal Sulbar akan berhadapan dengan tim futsal Kaltim dan rencananya tim futsal Sulbar akan membalas kekalahan lalu saat kedua tim tersebut bertemu di Kejurnas FFI Champions Ship di Bali. Tutupnya.(*)