PIFAF 2017

Jumat, 27 Oktober 2017


Ketua  KONI Sulbar Lantik KONI Polewali Mandar
POLEWALITERKINI.NET – Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KONI Sulbar, Abd. Hamid BcHu di Aula Rujab Bupati. Jumat, 21 Oktober 2017.

Dalam kegiatan itu mengukuhkan Ketua KONI Polewali Mandar, Ir. Bahrun Bando dan Sekretaris  Muh. Faisal Kasek SMAN 1 Polewali dan sejumlah pengurus lainnya.

Ketua KONI terpilih dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan ini dalam rangka persiapan mengikuti PORPROV  III di Kabupaten Majene 2018 mendatang. Dia katakan, sebanyak 35 cabang olahraga siap dipertandingkan dan kesiapanan Kabupaten Majene menyediakan tempat bertanding jadi syarat.

Sementara itu Ketua KONI Sulbar, Hamid Bc Hu mengatakan, yakin olahraga di Polewali Mandar ke depan akan lebih bagus karena Bupati hobby.

“Itulah sebabnya PORPROV cabang renang, balap motor dan pacuan kuda Polman menjadi tuan rumah, karena sarana prasarana renang, arena pacuan kuda dan sirkuit terbaik di Polman dan Sport Center di Sulawesi hanya ada di Polman.” Kata Ketua KONI Sulbar, Hamid.

Di tempat yang sama Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar mengatakan, polman kedepan tak dijadikan sebagai cadangan, mengingat atlet renang berada di Majene, begitu pun pacuan kuda Majene dan Polman, motor Cross hanya mamuju dan Polman.

“Jadi bisa batal lagi kita siapkan anggaran, jadi kami siap 50 persen olah raga dipertandingkan disini, meski KONI tegaskan supaya kita di Polman bergerak.” Kata  Andi Ibrahim Masdar.

Semua cabang yang memperoleh medali emas ke depan mesti dibina dan latihan kontinyu agar bisa pertahankan prestasi. Selain itu bapak angkat cabang olah raga segera didata dan ditetapkan untuk mempersiapkan anggarannya. Ujar AIM.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna