PIFAF 2017

Selasa, 14 November 2017

Kondisi Jalan Setelah Diguyur Hujan
Lokasi Genangan di Desa Rea Timur
Lokasi Pembangunan Pintu Gerbang di Desa Rea Timur,
Kecamatan Binuang, Polman. Foto Akun Fb Aswar Syarif
POLEWALITERKINI.NET – Ketua Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat (Sulbar), Abubakar Kadir soroti genangan air di lokasi proyek pintu gerbang di Desa Rea Timur, Kecamatan Binuang.

BERITA TERKAIT : Jalan Menuju Kantor Bupati Polman Kebanjiran Kayak Kolam!

Abubakar mengatakan, kedua sisi jalan pada proyek pintu gerbang di Desa Rea Timur, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, tergenang air seperti sungai sehingga mobil terhambat dan terjadi antri pengendara baik mobil maupun roda dua.

Dengan kejadian itu lanjutnya, meminta kepada Dinas terkait segera memanggil pelaksana proyek untuk mencarikan solusi agar air tidak tergenang  di jalan layaknya sungai.

“Harus ada solusi, keselamatan pengendara Roda 2 dan 4 khususnya dapat melewati dan merupakan kelalaian pelaksana proyek sehingga Air tergenang dan kedua sisi jalan menjadi seperti Sungai.” Kata Ketua Fraksi Golkar, DPRD Polman, Abubakar Kadir melalui pesan singkat.

Dia juga mengimbau Kepada Dinas terkait untuk memerintahkan pelaksana proyek mencarikan Solusi sehingga Air tidak tergenang lagi seperti Sungai karena jalan Trans Sulawesi.

Kejadian ini dialami sendiri. Selasa, 14 November 2017 sekitar pukul 17.30 wita. Kata dia beruntung kendaarannya diarahkan warga sehingga bisa melewati jalan di Lokasi proyek pintu gerbang.

“Masyarakat disekitarnya membantu mengarahkan mobil, silih berganti masuk kendaraan karena hanya satu sisi jalanan terbuka, di sisi kiri jalan sebelahnya banyak lubang dan airnya agak dalam.” Kata Abubakar Kadir.

Dia tambahkan, sebagai Ketua Fraksi Golkar DPRD Polewali Mandar menyampaikan terimakasih kepada masyarakat disekitar SMK PP Rea yang relah basah kujup mengarahkan mobil dari Timur dan Barat menuju Makassar.(*)