Kamis, 16 November 2017

Dandim dan Kepala BNNK Polman Pantau Pemeriksaan
 Urine Prajurit TNI
Kosultasi Petugas BNNK dan Tim Kesehatan TNI
Provost Pantau Pemeriksaan Urine Prajurit TNI
Kodim 1402/Polmas
POLEWALITERKINI.NET - Dandim dan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Berkomitmen perangi Narkoba dengan meminta memeriksa urine anggota TNI di lingkungan Kodim 1402/Polmas. 

Tes urine dilakukan usai dilaksanakan penyuluhan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) Kodim 1402/Polmas. Kamis (16/11/2017).

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan bahwa, Kegiatan Sosialisai P4GN ini bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba dan keterlibatan peredaran gelap Narkoba di kalangan Prajurit TNI AD khusunya personel kodim 1402/Polmas dan keluarga.

“Jaringan Narkoba saat ini sudah merambah sampai tingkat desa dan tidak mengenal profesi baik TNI, Pegawai, Petani bahkan anak-anak dan merupakan tugas pokok TNI untuk mencegah peredaran narkoba tersebut apalagi Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah.” Tegasnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan bahwa TNI merupakan Institusi yang tidak diragukan lagi nasionalismenya, tegaknya Negara Indonesia ini karena adanya sosok TNI serta komitmennya terhadap peberantasan narkoba.

Maka dari itu berharap jangan sampai ada anggota TNI yang terlibat dalam lembah narkoba, baik sebagai pengguna maupun pengedar dan jika menemukan indikasi di wilayah binaan masing-masing agar segera dilaporkan.

Dandim  juga mengajak, bukan hannya TNI dan keluarga saja, tetapi setiap prajurit dan persit dapat berperan sebagai pelopor masyarakat untuk turut berperan aktif untuk sama-sama memerangi peredaran narkoba di lingkungan tempat tinggal.

Usai kegiatan penyuluhan P4GN tersebut dilanjutkan tes urin anggota untuk menyakinkan bahwa anggota Kodim 1402/Polmas benar benar bersih dari narkoba.

Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan bahwa  tes urine yang dilakukan bekerjasama dengan BNN Kabuptenm Polewali Mandar sebagai wujud TNI untuk membuktikan bahwa seluruh prajurit lingkungan Kodim 1402/Polmas bersih dari penggunan maupun peredaran barang tersebut.

"Kita buktikan anggota Kodim Polmas bersih dari Narkoba." Ungkap Dandim.

Sementara itu kepala BNN Kabupaten Polewali Mandar, Syabri Syam S.Pd, M.Si mengatakan  bahwa Tes urine sangat penting dilakukan di lingkup TNI  untuk mencegah penyalagunaan Narkoba, karena prajurit TNI harus benar-benar bersih dari Narkoba.

"Bukan kita yang minta, Pak Dandim yang ingin semua perwira dan anggotanya di tes urine. Tidak menutup kemungkinan juga instansi lain melakukan yang sama." Jelasnya.

Ditanya hasil dari tes urine, Syabri  mengaku akan menyerahkan langsung pada Dandim.

"Nanti kita sampaikan ke Dandim, apapun itu hasilnya. Ya semoga saja tidak ada yang positif." Harapnya.(*)

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini