Selasa, 14 November 2017

Kendaraan Disita Dalam Operasi Zebra 2017
POLEWALITERKINI.NET – Dalam operasi zebra tahun November 2017 terbanyak terjaring Razia karena melanggar aturan lalulintas adalah Pelajar dan Mahasiswa.

Sejak operasi zebra siamasei digelar 1 – 14 November 2017 sebanyak 637 kendaraan bermotor, baik roda 2 maupun Roda 4 terjaring Razia.

Tercatat pelanggar terbanyak, yakni 280 orang Pelajar dan Mahasiswa terjaring dengan
Daftar Pelanggar Operasi Zebra 2017
Polres Polman
pelanggaran berbeda beda, menyusul 251 Karyawan swasta, 54 supir, 27 orang PNS, TNI-POLRI tidak ada, lain lain 25 orang.

BERITA TERKAIT : 2 Anak TNI-AD di Polman Patut di Contoh...! Tak Andalkan Bapaknya Saat Melanggar Lalulintas...

Kasat Lantas Polres Polman, AKP Paulus Phatibang, S.Sos mengatakan, dari sekian 637 orang pelanggar, polisi menindak dengan tilang sebanyak 426 orang pengendara. Sementara teguran sebanyak 211 orang pelanggar.

Bentuk pelanggaran yang terjaring Razia pun macam-macam pelanggarannya mulai dari pada Kelengkapan kendaraan hingga pada pelanggaran pengendaranya. Namun terbanyak tidak menggunakan helm.

"Selama ops ini ada ratusan yang kami temukan di lapangan, pelanggaran pengendara bermacam-macam, mulai dari Pelanggaran Ringan hingga pada Pelanggaran yang besar, kita akui bahwa jumlah pelanggaran yang terjaring pada Ops tahun ini tinggi, penyebabnya kesadaran para pengendara masih kurang.” Kata Kasat Lantas Polres Polman, AKP Paulus Phatibang, S.Sos. Selasa (14/11/2017).

Untuk itu lanjut mantan Kapolsek Polewali menuturkan kedepannya untuk lebih meningkatkan Kesadaran masyarakat dan menekan jumlah pelanggaran akan intens melakukan sosialisasi utamanya di dunia Pendidikan.

“Saya melihat Jumlah pelanggaran ini Hampir didominasi Oleh kaum pelajar dan mahasiswa untuk itu kedepan kita akan rutin mengunjungi Sekolah dan Kampus untuk sosialisasi tentang kesadaran berlalu lintas.” Ungkapnya.

Dia tambahkan, jumlah pelanggaran minggu pertama selama Ops sebanyak 301 kasus dan minggu ke dua sebanyak 336 kasus dan barang bukti yang disita, yakni kendaraan baik roda 2 maupun roda 4, sebanyak 192, Stnk 221 sedangkan SIM sebanyak 13 keping.(Tim)