Sabtu, 30 Desember 2017

Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai
POLEWALITERKINI.NET - Kepolisian Resort (Polres) Polewali Mandar, Sulawesi Barat, bersama Instansi terkait sudah menyiapkan pengamanan dan pengawalan ketat bagi masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun 2018.

Tahun ini pemerintah Kabupaten Polewali Mandar merencanakan 3 titik pusat keramaian, yakni Pantai Bahari Polewali, Alun-alun Pekkabata dan Wonomulyo. Lokasi ini akan diamankan agar tercipta kenyamanan masyarakat.

Hal ini disampaikan Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai SIK usai menggelar Konferensi pers hasil operasi cipkon selama 3 pekan di Aula Polres Polman. Sabtu kemarin, 30 Desember 2017.

Aparat keamanan gabungan sebanyak 300 personil terdiri dari TNI Kodim 1402/Polmas, Anggota  Kompi Yonif Senapan  B 721/Makkasau, Satpol PP, Perhubungan dan beberapa instansi terkait lainnya.

“Semuanya itu kita sebar dibeberapa titik yang dianggap rawan yang dapat membuat suasana tidak kondusif, personil gabungan kita akan siapkan di tempat tersebut.” Kata Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai SIK.

Diketahui pada perayaan tahun lalu pada saat puncak perayaan, masyarakat Polman Akan berkumpul di pantai Bahari dan semua jalan ditempati masyarakat menyaksikan malam pergantian tahun.

“Nah jalan ini akan dilalui kendaraan, untuk mengantisipasi supaya jalan tersebut tidak macet kita dan personil sudah melakukan rekayasa lalulintas dan juga kita sudah menyiapkan tempat parkir.” Jelas Kapolres Polman.

Dia tambahkan, sebelumnya 3 titik yang dianggap masyarakat sebagai sarana dalam menyambut malam pergantian tahun sudah terpantau dan beberapa saat kemudian apabila sudah mendekati malam perayaan segera kita lakukan sterilisasi biar masyarakat aman. Tegas Kapolres.
Laporan  :  Erwin Setiawan

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini