Iklan


 

Kepedulian Sosial...! Bhabinkamtibmas Pekkabata & Darma Raih Simpati Masyarakat...

Jumat, 15 Desember 2017 | 14:23 WIB Last Updated 2017-12-15T06:23:47Z
Kegiatan Sosial Bhabinkamtibmas Pekkabata dan Darma
POLEWALITERKINI.NET – Hampir semua orang mengenal anggota polisi ini, Tak hanya mengemban tugasnya dalam membina desa binaannya namun bhabinkamtibmas ini mampu mendekatkan diri dengan masyarakat.

Itulah yang tercermin dalam sikap Brigpol Mukhlis Bhabinkamtibmas Polsek Polewali  saat melayat ke rumah duka almarhumah ST Johara warga Lingkungan Mombi, Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yang meninggal dunia karena sakit di usia 70 Tahun. Selasa, 12 Desember 2017.

“Karena sebagai Bhabinkamtibmas dituntut untuk lebih dekat dengan warga binaannya guna menciptakan hubungan yang baik sehingga akan lebih mudah dalam pelaksanaan tugas karena masyarakat selalu mendukung dan bekerja sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif." Jelas Bhabinkamtibmas penerima penghargaan penggerak kepedulian sosial dari Mabes Polri ini.

Apa yang dilakukan oleh Brigpol Muhlis mengantar jenazah dan melayat ke rumah duka warga binaannya merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri.

Menurutnya, dalam rangka membangun empati antara Polri dan masyarakat, perlu dipahami dua kemampuan yakni kemampuan saling mempercayai dan empati. Empati adalah kunci membina kepercayaan dari masyarakat. Rasa percaya sangat relevan dalam kondisi sosial tertentu.

"Supaya kepercayaan pulih, Polri bisa mengembangkan norma dan kode etik yang mewajibkan anggota supaya tidak mengkhianati warga masyarakat yang memercayainya." Ujarnya.

Dia menambahkan polisi yang memiliki empati tinggi memiliki kemampuan menyelesaikan masalah yang lebih tinggi juga. Karena polisi berusaha memahami dan peduli dengan kebutuhan, kepentingan, dan keprihatinan masyarakat.

"Dengan begitu maka polisi memiliki bekal informasi dan pengetahuan yang diperlukan supaya profesinya dapat dijalankan lebih baik.” Pungkas Mukhlis.
Laporan : Z Ramdhana.


iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepedulian Sosial...! Bhabinkamtibmas Pekkabata & Darma Raih Simpati Masyarakat...

Trending Now

Iklan

iklan