SEGENAP MANAGEMENT
PORTAL BERITA ONLINE


Selasa, 09 Januari 2018

Usai Gelar Apel Kesiapan Pengaman Pilkada, Dandim Periksa
Kelengkapan Kendaraan Babinsa
Dandim Menyampaikan Arahan Kepada Personilnya
POLEWALITERKINI.NET – Pasca masuknya tahapan Pilkada serentak tahun 2018, Kodim 1402/Polmas sudah menyiapkan diri untuk backup keamanan di Pilkada Kabupaten Polman dan Mamasa.

Kaitan pengamanan di 2 Kabupaten karena Polewali Mandar dan Kabupaten Mamasa merupakan wilayah Teritorial Kodim 1402/Polmas. Apel kesiapan pun sudah digelar yang terpusat di Lapangan upacara Makodim 1402/Polmas. Senin (08/01/2018).

Komandan Kodim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto dalam sambutannya menegaskan kepada Babinsa agar berpedoman 5 kemampuan teritorial dan pegang teguh sikap teritorial dalam melaksanakan tugas di wilayah.

“Peran Babinsa bersama aparat lain dan masyarakat bersinergi dalam deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi kerawanan dan isu strategis di wilayah guna menciptakan kodisi yang aman dan damai dalam dalam menghadapi Pilkada serentak Tahun 2018 di wilayah Kodim 1402/Polmas.” Tegas Dandim.

Tak hanya itu, penegasan kepada personilnya agar Jangan sampai terjadi konflik sosial, pada tahap pencegahan inilah upaya Babinsa sangat diperlukan dengan pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI dalam setiap melakukan tugas untuk mendukung kesuksesan dalam pelaksanaan tugas pokok TNI.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bahwa Prajurit Kodim 1402/Polmas harus tetap menjaga Netralitas TNI sesuai yang diamanahkan dalam undang-undang.

Sesuai UU No 34 tahun 2014, tugas pokok TNI Operasi Militer Selain Perang (OMSP), didalamnya tercantum tentang tugas TNI, yaitu membantu pemerintah daerah dan membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI).

“Selain tugas Operasi Militer, TNI karena UU ditugaskan membantu Pemerintah dan POLRI menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya adalah penanganan konflik sosial.” Terang Perwira Dua Bunga Lulusan Akademi Militer ini.

Usai melakukan pemeriksaan Pasukan, Dandim didampingi Kasdim dan Dan Unit Intel Kodim melaksanakan pemeriksaan kendaraan Dinas para Danramil dan Babinsa.(T*Istimewa)

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini