Jumat, 12 Januari 2018

Warga Bersama Sahabat Penyu Selamatkan Penyu Hijau
POLEWALITERKINI.NET – Peduli terhadap satwa dilindungi, warga bersama komunitas Sahabat Penyu selamatkan penyu hijau yang terbawa arus dan terjebak pada tumpukan batu gajah bersama sampah.

Penyu hijau ukuran panjang tubuh 41 Cm. Lebar, 39 Cm sebelumnya terjebak di tumpukan batu gajah Tanggul Pemecah Ombak (TPO) Pantai Mampie ini kemudian dirawat di Rumah Penyu dan dilepaskan kembali.  Rabu, 11 Januari 2018.

Kondisi penyu hijau saat ditemukan warga melekat tiram dan Oli pada tubuhnya, agar hidup hewan laut ini tak terancam Sahabat Penyu kemudian membersihkan kotoran dan memberikan perawatan di BAK komunitas rumah penyu.

"Sebelum dilepas kembali ke laut, kami sempat memasukannya dulu ke Bak untuk dilakukan perawatan." Kata Ketua Sahabat Penyu, Yusri.

"Penyu ini juga sebelumnya sangat loyo, mungkin akibat lama terjebak di batu TPO. Karena sebelum terjebak di batu, ternyata penyu ini terperangkap sampah akhirnya ikut terbawah arus, itu informasi yang kami terima dari warga mampie." Tambahnya.

Pelepas liaran Penyu Hijau tersebut disaksikam langsung oleh WILKER PSDKP Polewali Mandar. Muhammad Husyari bersama  Ridwan dari Bidang Promosi Dinas Pariwisara dan Pemuda Olah Raga Kabupaten Polewali Mandar sebagai mitra kerja Sahabat Penyu.
Laporan : KIM Mampie

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini