Jumat, 02 Februari 2018

Proyek Jalan Milik BPBD Polman di Desa Indu Makkombong
Disorot
POLEWALITERKINI.NET – Jalan Desa Indu Makkombong, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yang baru tahun 2017 selesai pekerjaannya oleh PT Nusa Persada  sudah rusak  belum sampai pada waktunya.

Proyek peningkatan Jalan pasca bencana ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) melalui Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Polman, senilai Rp. 3 Miliar dengan volume 3 Kilometer.

Berdasarkan pantauan penulis di lokasi tersebut tampak kerusakan pada bagian tengah jalan terutama krikil campuran beton sebagian terbuka. Meski belum diketahui penyebabnya, namun diduga akibat keseringan dilalui kendaraan milik warga.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Muhammad Siri mengatakan Program BPBD untuk  Infrastruktur memang ada, yakni Program Pasca Bencana hasil pemetaan daerah rawan dan sudah diintervensi seperti jalan Desa Indu Makkombong.

Program pasca bencana sendiri untuk Kabupaten Polewali Mandar Tahun 2017 lalu sebanyak 5 paket senilai Rp. 10 Miliar. Dari anggaran itu diperuntukkan dan dibagi menjadi 4 paket Jalan dan 1 paket Jembatan. Kata Muhammad Siri yang juga PPK Kegiatan.

“Jalan yang sudah dikerja lantas rusak itu karena warga di sekitar sana sering melalui jalan itu dengan kendaraan,  yang sebenarnya belum bisa dilalui kendaraan mereka lewati sehingga rusaklah jalan itu.” Kata Muhammad Siri.

Meski demikian, namun kata dia pihak pelaksana juga sudah mengetahui dan akan memperbaiki jalan tersebut dalam waktu dekat ini.

“Saya sudah sampaikan ke pelaksananya dan dia siap untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut.” Kata Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Muhammad Siri.
Laporan : Erwin Setiawan

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini