Jumat, 23 Maret 2018

BNNK & Yonif 721/Mks Kerjasama Tes Urine Prajurit
Tampak Kepala BNNK Polman Paparkan Materi P4GN
BNNK dan Prajurit TNI Kompi 721-Mks Menyatakan
Tolak Narkoba
POLEWALITERKINI.NET – Atas Kerjasama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dan Kompi Senapan B Yonif 721/Mks melalui Seksi Rahabilitasi melakukan sosialisasi sekaligus tes urine Narkoba di Markasnya. Jumat, 23 Maret 2018.

Pelaksanaan Sosialisasi dan Tes Urine Personil TNI/AD di Kompi Senapan B Yonif 721/Makkasau Polewali Mandar, dilakukan kepada 20 orang, yakni perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan Persit secara acak dan berlangsung kurang lebih 3 jam mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WITA.

Selain itu hadir dalam sosialisasi Narkoba personil Kompi sebanyak 111 orang terdiri dari Anggota Prajurit dan Persit Kompi Senapan B Yonif 721/Makkasau. Turut Hadir Danki B Yonif 721 Kapten Inf Agung Ika Jaya.

Pada kesempatan itu Pasi Intel Yonif 721/Makkasau, Kapten Inf. Eko Haryanto. Menyampaikan bahwa Sosialisasi P4GN yang bekerjasama dengan BNNK Polman merupakan upaya dari pihak Kesatuan Yonif 721/Makkasau dalam memberantas peredaran maupun penyalahgunaan Narkoba.

"Mari kita senantiasa melakukan upaya pencegahan ke dalam, melalui pemeriksaan urine secara acak termasuk istri prajurit. Penekanan secara lisan maupun tulisan kepada seluruh Prajurit dan keluarganya.” Kata Pasi Intel Yonif 721/Makkasau, Kapten Inf. Eko Haryanto.

Sementara dalam pemaparan materi sosialisasi P4GN oleh Kepala BNNK Polewali Mandar, Syabri Syam S.Pd, M.Si. menjelaskan bahwa, peredaran narkotika makin mengkhawatirkan karena korban yang semakin luas, termasuk menyasar berbagai kalangan, baik prajurit TNI/Polri, ASN, bahkan anak-anak baik usia remaja hingga dewasa.

"Ini sangat memperihatinkan. Aparat adalah tulang punggung yang mengayomi dan melindungi masyarakat jangan sampai hancur karena narkoba." Kata Kepala BNNK Polewali Mandar, Syabri Syam S.Pd, M.Si.

Dia menambahkan, sangat diperlukan sinergi antara BNN dengan seluruh instansi pemerintah dan komponen masyarakat khususnya di Polewali Mandar, guna mewujudkan Indonesia bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Hadir sebagai tim Kasi Rehabilitasi BNN Kabupaten Polman, Nur Ulia, S.Sos.,MH., Dokter Klinik BNNK, dr. Hj.A.Emy Purnama, DPDK, Plh. Kasi Pemberantasan BNNK, Ipda Sigit Nugroho, S.Sos, Penyidik Sie Pemberantasan BNNK, Bripka Syaifuddin Syam,SH,MH., Sie Pencegahan & Dayamas BNNK, H.Muh Yusuf, SH, dan sejumlah Personil BNN Kabupaten Polman.(*Istimewa).

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini