Sabtu, 17 Maret 2018

Mesin ATM Bank SulSelbar Nyaris Dibobol Maling
Mesin ATM Bank SulSelBar Dirusak OTK
POLEWALITERKINI.NET –  Mesin Anjungan Tunai Mandiri, (ATM) Milik Bank Sulselbar di depan SMP Negeri 1 Campalagian, Desa Bonde, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, nyaris dibobol Orang Tidak Dikenal (OTK).

Upaya pembobolan itu terlihat pada ATM Milik Bank SulSelbar yang mengalami rusak pada kaca belakang, samping kiri dan kanan pecah. Kejadian baru diketahui setelah dilaporkan oleh warga dan memperkirakan terjadi sekitar pukul 04.30 wita.

Kasat Reskrim Polres Polman AKP Niki Ramdhany, SE, S.I.K, membenarkan pihaknya sedang menangani kasus pembobolan ATM Milik Bank SulSelbar. Pihak Kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan.

"Pengrusakan ATM Bank SulSelbar ini dengan memecahkan kaca belakang, samping kiri, kanan dan selanjutnya membobol mesin ATM dengan menggunakan mesin Las, meski demikian tak berhasil mengambil uang." Kata AKP Niki Ramdhany, SE, S.I.K. Sabtu (17/03/2018)

Polisi mengetahui peristiwa ini sekitar pukul 08.00 wita dari penjaga Sekolah SMP Negeri 1 Campalagian, Abd Rahman. Dia melihat ada pecahan kaca dan bekas Las dibagian belakang ATM Bank Sulselbar.

“Setelah melihat langsung menghubungi Guru SMP Negeri 1 Campalagian, Drs. Nur Sidi kemudian menghubungi security Bank SulSelbar Tinambung, M. Amran Musu dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Campalagian.” Kasat Reskrim Polres Polman AKP Niki Ramdhany, SE, S.I.K.

Atas laporan itu personil Reskrim Polres Polman dan Polsek Campalagian dipimpin oleh Pjs. Kapolsek Campalagian, IPDA Firman Hidayat Pinim, S.Tr.K mendatangi TKP dan melakukan identifikasi.

Hingga berita ini diterbitkan polisi sudah mengambil keterangan 3 saksi, yakni penjaga sekolah Abd. Rahman (43), Drs Nur Sidi, (52), PNS dan Yulhaidir (40), PNS.

"Polisi sudah mengambil keterangan 3 saksi, sementara pelaku pengrusakan ATM Bank Sulselbar, masih pendalaman. Kerugian ditaksir Rp.150.000.000." Kata AKP Niki Ramdhany.(*Istimewa).

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini