Sabtu, 17 Maret 2018

Babinsa Bersama Warga Messawa Bersihkan Tanah Longsor
Warga Bersama TNI Bersihkan Tumpukan Tanah Longsor
POLEWALITERKINI.NET - Akibat hujan deras beberapa hari menguyur wilayah Messawa Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, mengakibatkan bencana tanah longsor menutupi badan jalan di Tanete Batu, Kecamatan Messawa.

Tak tinggal diam di inisiasi Babinsa Koramil 1402-08/Sumarorong jajaran Kodim 1402/Polmas Sertu Ilham bersama warga setempat membantu membersihkan material longsor yang menghalangi jalan umum. Rabu (14/03/2018)

Menurut Danramil 1402-08/Sumarorong, Kapten Inf Wowo Sugarwo, mendapat laporan dari warga setempat pihaknya langsung memerintahkan Babinsa ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan aparat terkait.

“Dari hasil koordinasi dengan Kepala Desa dan Tokoh masyarakat diputuskan untuk dilaksanakan pembersihan bersama masyarakat setempat.” Kata Kapten Inf Wowo Sugarwo.

Dia katakan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI yang harus peka terhadap situasi dan kejadian yang terjadi di wilayah binaannya, sehingga kejadian sekecil apapun Babinsa harus siap terjun membantu.

“Ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam kehidupan yang masih mengedepankan kerukunan dan keakraban dalam hidup bermasyarakat.” Ungkap Perwira TNI Tiga Balok ini.

Danramil mengimbau kepada masyarakat Messawa dan masyarakat di wilayah Koramil Sumarorong, karena geografinya agak labil dan sangat rentan terjadi tanah longsor diharapkan tetap waspada pada saat musim hujan seperti sekarang ini.(*Istimewa).

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini