Minggu, 29 April 2018

Ilustrasi
POLEWALITERKINI.NET – Belum lama ini Satuan Reskrim Narkoba Polres Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar), bekuk 2 orang diduga penyalahguna Narkotika jenis Shabu, 1 diantaranya oknum polisi, inisial (MT) berpangkat Brigpol.

Para pelaku ini dibekuk petugas di kota Pasangkayu. Hasil investigasi penulis Oknum polisi ini bersama rekannya berpesta shabu. Meski demikian belum diketahui pasti berapa banyak Barang Bukti yang disita, namun para pelaku langsung dibawa ke Mapolda Sulawesi Barat.

”Langsung dibawa ke Polda Sulbar pak, yang pastinya diamankan salah seorang anggota Polisi (MT) berpangkat Brigpol. Tersangka dibawa dengan rekannya, warga setempat saat digerebek petugas.” Kata salah seorang sumber penulis.

Dikonfirmasi kepada Dirnarkoba Polda Sulbar, Kombes Pol. Anwar membenarkan, bahwa memang ada pelaku Narkoba diringkus oleh Satuan Resnarkoba Polres Pasangkayu. Namun Anwar tidak memberikan secara detail siapa saja yang diamankan oleh anggota nya itu.

”Ada tapi baket nanti ya saya kasi, sabar dulu. Pelakunya 2 orang mas. Kalau bisa hubungi aja Polres Pasangkayu.” Kata Dirnarkoba melalui kontak Whatsaapnya.

Sementara itu, Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana membenarkan ada penangkapan pelaku narkoba

"Benar, sudah ditangani Polda. Kami yang tangkap. Penanganannya dilanjutkan ke Polda Sulbar." Ucap Kapolres Matra, AKBP Made Ary Pradana.

Dia tegaskan, terhadap setiap pelaku narkoba, siapa pun itu pasti akan di proses sesuai hukum yang berlaku.

“Selain itu, juga akan dilanjutkan dengan pembinaan, khususnya bagi keluarga pelaku. Dan Jangan sampai menimbulkan dendam kepada kepolisian akibat penanganan yang dilakukan.” Kata Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana.

Bahkan yang utama, tambah Made Ary, pihaknya akan melakukan pemgayoman kepada keluarga pelaku jangan sampai menjadi genarasi penerus dari pelaku yang kami tangkap.

"Upaya pencegahan ini akan berkelanjutan melalui sosialisasi. Ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Sulbar yang tidak mentoleransi pelaku narkoa. Dan juga sekaligus berupaya memutus generasi pelaku narkoba, khususnya dari kalangan keluarga pelaku narkoba yang sudah tertangkap." Pungkasnya.

Laporan  :  Joni

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini