Sabtu, 07 April 2018

Wakapolri Menyempatkan Diri Bersilaturahim
di Masjid Lapeo Polman
Seperti ini Penyamputan Wakapolri di Masjid Lapeo
POLEWALITERKINI.NET - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (WAKAPOLRI), Komjen Pol Syafruddin, M.Si yang sedianya hadir sebagai saksi pernikah putra Gubernur Sulbar, menyempatkan diri bersilaturahim di Masjid Lapeo. Sabtu (07/04/2018).

BERITA TERKAIT : GUNAKAN HELI, WAKAPOLRI KOMJEN POL Drs. SYAFRUDDIN KAMBO, M. Si TIBA DI POLMAN!

Kunjungannya Jendral Bintang Tiga yang merupakan putra asli Mandar dalam rangka tatap muka dan silaturahmi dengan warga desa Lapeo. Wakapolri pun disambut dengan Pengalungan Surban dan pemasangan peci oleh Perwakilan pengurus masjid imam lapeo dan menyempatkan menziarahi Makam Imam Lapeo yang berada di pekarangan masjid.

Pada kesempatannya Wakapolri mengatakan, berkunjung bukan sebagai Wakapolri namun sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia. Di Indonesia ada 800 ribu masjid yang akan dikelolah untuk dijadikan sebagai wisata religi, untuk sulbar Masjid Lapeo menjadi salah satu sampel untuk di budidayakan.

BERITA TERKAIT : WAKAPOLRI SAKSIKAN IAN RUSALI & CITRA AKHIRI MASA LAJANG!

Selaku wakil ketua Umum Dewan Masjid Indonesia berkunjung ke Masjid Nurul Taubah atau yang lebih akrab disebut Masjid Lapeo di Desa Lepeo, Kec. Campalagian, Kabupaten Polman.

“Saya merasa sangat terpanggil untuk mengunjungi masjid ini dan berziarah ke makam tokoh termasyhur yang telah memperjuangkan islam pada zamannya. Berharap masjid kita bisa menjadi wisata religi yang terawat dan mewujudkan generasi-generasi islami dan memakmurkan masjid.” Katanya. Sabtu (07/04/2018).

Dalam kunjungannya, Wakapolri juga memberikan bantuan dana untuk mendukung renovasi bangunan masjid agar lebih megah dan bisa menampung jamaah yang lebih banyak.

Sementara itu, warga setempat dan pengurus masjid sangat merasa terhormat atas kunjungan Wakapolri bersama Kapolda Sulbar dan rombongan yang telah menyempatkan diri bertatap muka serta berbaur dengan masyarakat Desa Lapeo.

Usai kegiatan tatap muka di masjid, Wakapolri juga menyambangi salah satu rumah warga yang berada disekitar masjid serta memberikan santunan.

Selanjutnya, Wakapolri melanjutkan kegiatan dengan menghadiri sekaligus sebagai saksi pada ritual akad nikah putra gubernur Sulbar.

Pada kegiatan sikaturahim itu Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dan sejumlah pejabat TNI dan pemerintahan juga turut mendampingi Wakapolri dalam kunjungannya.(**)





PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini