Selasa, 15 Mei 2018


POLEWALITERKINI.NET - Ingin setara Kecamatan lain di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Kepala Bagian Pemerintahan Pemkab Polewali Mandar, Andi Masri Masdar (AMM) yang juga Pjs Camat Matakali, canangkan program religi di bulan Ramdhan.

Hal ini terungkap di Masjid Babul Rahman, Rea Barat, Desa Patampanua, Kecamatan Matakali, usai shalat jumat. 11 Mei 2018 lalu.  

Dihadapan para jamaah mengajak warga dalam memasuki Bulan Suci Ramadhan membangun fisik religius menyentuh rohani dan jasmani dengan hidup sehat dan bersih lingkungan serta melakukan pembinaan menuju generasi melinium religi.

Untuk menyemarakkan Masjid akan melakukan kegiatan lomba kepada remaja mengisi Ramadhan yang penuh berkah. Bahkan dalam waktu singkat akan membagikan buku tuntunan shalat dan Al-Quran sehingga di masjid pembinaan pembelajaran mengaji untuk anak berjalan terus.

Selain itu putra H Masdar Pasmar ini inginkan waktu jumat dimanfaatlan untuk bergotong royong membersihkan kampung agar lingkungan tetap indah dan sehat. Dia juga mengajak para jamaah bergabung senam kesegaran jasmani tiap jumat pagi di halaman Kantor Camat Matakali.

Lebih lanjut dia katakan, bersyukur karena tahun ini program padat karya dari kementerian desa tertinggal mempercayai sejumlah desa akan mendapatkan program padat karya, suatu program pembagunan fisik dengan melibatkan rakyat secara total.

“Mulai lokasi, pengerjaan fisik dan pekerja adalah rakyat di desa tersebut, gaji diatur sendiri oleh warga, artinya tidak memakai kontraktor, tidak ditenderkan, masyarakat penentu segalanya dalam menentukan apa yang akan dibangun.” Kata Andi Masri Masdar.

Dia menambahkan, mengajak jamaah agar selalu damai dan tenang dalam menjalani hidup berbangsa dan bernegara, jangan muda terpancing isu macam macam.
Laporan  :  Burhanuddin Haruna.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini