Rabu, 06 Juni 2018

Selain Periksa Kendaraan, Tampak Dandim Melijhat
Anggotanya Push Up
POLEWALITERKINI.NET – Tampak dalam foto kiriman Humas Kodim 1402/Polmas seorang prajurit TNI berpangkat Sersan Dua (Serda) melakukan push up di depan Dandim. Tak ada keterangan penyebab ia di Hukum, hanya tampak melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan.

Tak hanya pihak Kepolisian Resort Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Menjelang Idul fitri Tahun 2018, Kodim 1402/Polmas juga melakukan pengecekan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi anggota di halaman Makodim. Kamis (07/06/2018).

Pemeriksaan dengan pengecekan kendaraan anggota TNI ini tak lain untuk memastikan kesiapan anggota Kodim 1402/Polmas dalam rangka membantu kepolisian mengamankan pelaksanaan idul fitri dan arus mudik tahun ini.

Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas, Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan, prajurit Kodim bersama POLRI ditempatkan disejumlah titik membantu menjaga tempat pelaksanaan sholat Idul fitri dan menggelar penjagaan di Pos-pos pengamanan arus mudik lebaran.

“Ia pemeriksaan kendaraan itu untuk mengecek kondisi nyata kendaraan anggota dalam menghadapi lebaran. Kami memastikan seluruh anggota menggunakan kendaraan siap digunakan dalam penugasan saat lebaran.” Kata Dandim Letkol Arh Dedi Setia Arianto.

Pemeriksaan terhadap kendaraan dinas maupun pribadi ini dilakukan untuk memastikan kondisi kendaraan roda empat dan dua yang akan dipakai anggota perjalanan cuti lebaran, sehingga dapat menekan terjadinya laka lantas, karena human error maupun faktor kendaraan.

“Cuti lebaran anggota tidak diperkenankan menggunakan kendaraan dinas maupun pribadi roda dua yang jarak tempuhnya diatas 60 kilometer.” Tegas Dandim Letkol Arh Dedi Setia Arianto.

Pihaknya juga akan mengerahkan para anggotanya untuk membantu para pemudik yang melintas di wilayah Kodim 1402/Polmas di beberapa titik pos jaga bersama anggota Polres Polman dan Mamasa.

Selain itu Kodim 1402/Polmas dengan koramil jajaran akan menyiapkan posko pengamanan dan rest area mudik lebaran tahun ini di 5 titik diantaranya di mako kodim dan empat koramil pantai yang merupakan perlintasan arus mudik.

Pada 6 hari sebelum dan 6 hari sesudah Lebaran, Lekol Dedi Setia mengatakan Kodim 1402/Polmas akan menyediakan tempat istirahat (rest area) bagi para warga yang melakukan mudik yang terbuka bagi umum itu akan dibuka di seluruh Kantor Koramil terutama koramil yang di lintasi para pemudik.(***).

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini