Selasa, 19 Juni 2018

Kiri Anggota DPRD Bone, H. Abd. Rahman Ikuti Pemilihan
Ketua IKA SMA PGRI Polewali
POLEWALITERKINI.NET – Tempo Doeloe Sekolah Menengah Atas Persatuan Guru Republik Indonesia (SMA PGRI) pernah besar di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Alumninya pun sudah ada sukses jadi anggota Dewan, POLISI, PNS, TNI, dan Swasta.

Meski pun sekolah swasta ini sudah tak ada lagi, namun para alumninya kembali rapatkan barisan menjalin tali silaturahim setelah beberapa tahun tak ada kabar. Mereka melakukan pertemuan dan membentuk Ikatan Keluarga Alumni (IKA) tahun ini.

Dengan melibatkan perwakilan angkatan Alumnus SMA PGRI Polewali, Polman, membentuk tim Formatur diantaranya, Hasbi Usman, Bugisman, Nurman Nurdin, H. Abd. Rahman, Askari, Iwan Wahyudi, Syabri Syam, Nurlela dan Suhartini.

Hasil Musyawarah Mufakat. Senin, 18 Juni 2018 sekitar pukul 21. 00 - 00.15 Wita Tim Formatur pun menunjuk Ketua IKA SMA PGRI Polewali 2018 di Warkop AML Coffe, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.
     
Ketua IKA SMA PGRI Polewali terpilih, yakni Syabri Syam (Ketua), Nurman Nurdin (Sekretaris) dan Nurlela (Bendahara). Mereka diberikan waktu dan kewenangan penuh menyusun kepengurusan IKA SMA PGRI Polewali, termasuk Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Organisasi.

Pada kesempatan itu, H. Abd. Rahman, Alumnus SMA PGRI Polewali Angkatan 94 kini sebagai anggota DPRD Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mengatakan, IKA SMA PGRI Polewali baru dibentuk setelah lama vakum. Pembentukan ini diinisiasi berbagai angkatan khususnya 92, 93, dan 94.

“Teman-teman berinisiatif menghubungi beberapa alumni baik yang berdomisili di Polman maupun di luar Polman. Dan beberapa alumni ini menjadi inisiator pembentukan IKA yang sudah vakum puluhan tahun.” Kata Abd. Rahman.

Hal sama diungkapkan Nurman Nurdin, yang terpilih sebagai Sekretaris IKA, pembentukan IKA SMA PGRI Polewali ini bagian dari upaya wadah organisasi dan merajut kembali silaturahim yang terputus beberapa waktu.

Demikian juga yg diungkapkan Hasbi Usman “Mudah-mudahan para alumnus ini bisa berkontribusi untuk  kemajuan daerah. Puluhan tahun kita baru bertemu lagi. Jadi kesempatan para alumnus untuk berbakti pada daerah.” Kata Hasbi Usman yang kini berdomisili di Jakarta.

Syabri Syam, sosok pria yang santai, humoris namun tegas ini, dipilih secara aklamasi menjadi Ketua Alumni SMA PGRI Polewali.

Adapun tim formatur yg telah memilih saya itu berdasarkan hasil rapat sekaligus reuni alumni per angkatan di Salupajaan, Kanang, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Senin, 18 Juni 2018.

Sebagai Ketua IKA SMA PGRI kedepan program yang akan dilakukan menyusun kepengurusam organisasi IKA, setelah terbentuk kemudian akan melakukan koordinasi dengan pihak perwakilan kelas.

“Jadi perwakilan kelas nantinya akan bersama-sama menyusun komposisi kepengurusan dan menyatukan persepsi alumni yang ada untuk menguatkan komitmen. Termasuk kedepannya akan melakukan kegiatan sosial.” Ujar Syabri Syam yang kini Jabat Kepala BNN Kabupaten Polman.

Laporan  :  Sukriwandi

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini