Kamis, 05 Juli 2018

Tampak Babinsa Pekkabata SERDA Andi Sulaiman
Silaturahim Dengan Warga Binaannya
POLEWALITERKINI.NET – Komunikasi Sosial (KOMSOS) merupakan tugas pokok para Bintara Pembina Desa (BABINSA). Mereka pun bergerak bersilaturahim mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah tugasnya.

Bukti kemanunggalan TNI Kodim 1402/Polmas pun terlihat di Lingkungan Padaelo, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Salah seorang Babinsa SERDA Andi Sulaiman tampak menghampiri warga melakukan komunikasi sosial. Kamis (05/07/2018).

Menyikapi hal itu Dandim1402/Polmas, Letkol Arh Dedi Setia Arianto ketika ditemui mengatakan, apa yang dilakukan para Babinsa adalah tugas pokok menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.

Babinsa jajaran Kodim 1402/Polmas lanjutnya, secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

“Sebagai aparat kewilayahan komunikasi sosial dengan warga binaan memang seperti itu, tak harus bertemu di kantor ataupun balai pertemuan, tapi dimana pun Babinsa bertemu dengan warganya mereka harus menyapa dan berkomunikasi.” Kata Dandim.

Bahkan pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Dengan itu tentu akan mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan teritorial di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa diharapkan dapat diterima positif oleh masyarakat. Komunikasi positif yang harmonis dapat membantu warga menyelesaian permasalahannya dengan cepat." Jelasnya.(***)

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini