Selasa, 17 Juli 2018


Bupati Polman Sidak Ke Dukcapil Polman
POLEWALITERKINI.NET – Antri panjang berjam jam merupakan riak warga dalam pelayanan di kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Tak hanya itu sulitnya warga mendapatkan KTP dan Kartu Keluarga.

Informasi ini pun tiba di telinga Bupati dan pada. Senin 16/07/2018 langsung melakukan sidak didampingi Ka Satpol-PP, Kabag Humas dan rombongan melihat ruang belakang kantor tempat berjubelnya pencari identitas diri.

Ditempat itu Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar menyarankan pemasangan AC atau Kipas Angin agar rakyat yang antri tidak kepanasan.

Kepala Bidang Kependukan, Hj Sidrah S.Pdi M.Kes saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, antrian ini terjadi akibat alat perekam foto hanya 1 sementara jumlah penduk kurang lebih ribuan yang melakukan pengurusan.

“Ini musim pencalekan dan banyak terbuka lowongan kerja serta warga juga melengkapi berkas untuk BPJS, Raskin, PKH dan lain lain. Mereka secara serempak jadi kita lihatmi petugasnya hampir kewalahan menghadapi warga yang membutukan data diri tersebut.” Kata Hj Sidrah S.Pdi M.Kes.

Sementara itu Penjabat Kadis Capil, Syaripuddin Jawadil kepada media mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk melengkapi peralatan elektronik kebutuhan Discapil dan perekam itu kita sudah usulkan dan  bupati sudah memerintahkan.

Terpisah Legislator PPP, Andi Ilham mengatakan, sudah berkali kali kita sampaikan kepada pejabat lama untuk mengusulkan peralatan perekam dan alat perekam yang bisa dibawah keliling ke desa desa .

“Sudah lama kita sampaikan, sehingga warga yang jauh tidak datang antri di Capil, kasian orang Tutar dan Matangnga bukan saja biaya dimana mau nginap dan berhari hari tinggalkan pekerjaannya hanya karena KTP dan Kartu Keluarga.” Ucap Andi Ilham.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini