Kamis, 12 Juli 2018

Big Family Salemba Peringati HANI 2018
Di Gazebo ini Remaja Salemba Berkomitmen
Menolak Narkoba
POLEWALITERKINI.NET - Komunitas Remaja BIG FAMILY SALEMBA (Sekitar Area Lembaga), Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tak hanya melakukan kegiatan sosial di Lingkungannya, namun mereka adalah generasi bangsa siap perangi Narkoba.

Menariknya, remaja yang seluruhnya pelajar SMA ini membuat pos ronda sendiri sebagai tempat berkumpul dari bahan sisa bangunan rehab Lapas Kelas IIB Polman, dan mereka menyebutnya “GAZEBO”.

Tak mau ketinggalan dalam memerangi Narkoba, akhirnya berinisiasi memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 bekerjasama dengan perusahaan Media POLEWALITERKINI.NET membuat Kelompok Peduli Penyalahgunaan Narkotika dan Obat-Obat Terlarang.

Salah satu anggota BIG FAMILY SALEMBA Muhammad Jauhar DG Massikki mengatakan, generasi remaja rata pelajar SMA di Sekitar Area Lembaga (SALEMBA) bekerjasama dengan media polewaliterkini.net mencegah menolak Narkoba masuk di lorong Elang.

“Kita tangkal pengaruh Narkoba masuk ke lorong elang dengan membangun Pos Ronda (GAZEB0). Disini kami berkumpul, berdiskusi tentang masalah sosial termasuk Narkoba. Kalau ada mencurigakan kita awasi bersama.” Kata Jauhar.

Meski demikian lanjutnya, komunitas kami inginkan pihak BNN Polman bisa melakukan sosialisasi di lingkungan I Kelurahan Pekkabata untuk mengoptimalkan agar tidak ada lagi remaja yang menjadi pengguna baik jenis Narkotika maupun obat terlarang seperti komix.

"Upaya pencegahan narkoba terhadap generasi bangsa harus dioptimalkan bersama lembaga yang berkaitan (BNN), kita lihat kondisi disekitar kita ada banyak anak sekolah dasar berhenti bersekolah dijenjang smp dan sma ini tak lain ada pengaruhnya terhadap narkoba yang beredar dimasyarakat." Kata Jauhar.

Tak hanya itu melalui HANI 2018 kami berkomitmen melakukan penyuluhan kepada adik-adik agar tak mendekati Narkoba dengan melalui kegiatan sosial, tidak bergaul dengan pengguna atau pengedar narkoba dan tidak mudah terpengaruh ajakan atau rayuan untuk menggunakan narkoba.

“Selamat Hari Anti Narkotika Internasional 2018, BIG FAMILY SALEMBA siap menjadi garda terdepan melawan dan menolak Narkotika termasuk obat terlarang. Kami meminta dukungan kakak dan seluruh orang tua di lingkungan 1 Pekkabata.” Ucapnya Semangat.(***)

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini