Kamis, 05 Juli 2018

Rayakan HUT BNI Cabang Polman Ke 72
Imam Besar Masjid Syuhada Polman Hadir
Pimpin Doa di HUT BNI Ke 72
POLEWALITERKINI.NET – Hari ini, HUT Ke 72 Bank Negara Indonesia (BNI) dan 53 Tahun Kantor Cabang Polewali berdiri di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Kehadirannya di tengah-tengah masyarakat sebagai pelopor berbagai produk dunia perbankan.
Hari Ulang Tahun (HUT) BNI ini pun diwarnai pemotongan nasi tumpeng bertuliskan “HUT ke 72 BNI”.

Kepala kantor Cabang BNI Polewali, Friedson WNK dalam sambutannya mengatakan, seiring perkembangan dan mengikuti tuntutan zaman, BNI kini hadirkan layanan berbasis digital untuk memudahkan nasabah dalam transaksi perbankan.

Friedson juga menyampaikan, untuk wilayah kerja Kantor BNI Cabang Polewali yakni Mamasa, Wonomulyo dan Majene layanan BNI digital akan mengemuka dalam proses transaksi di BNI sehingga semua masyarakat dapat dijangkau.

"Dengan adanya layanan BNI digital masyarakat tidak mesti repot lagi jauh-jauh datang ke teller hanya untuk melakukan transaksi namun melalui BNI digital dimana pun daerah yang dijangkau signal dapat dilakukan transaksi tanpa harus ke Bank." Kata Pemimpin Cabang BNI Polewali Freidson WNK.

BNI lanjutnya akan terus berupaya meningkatkan layanan, selain dapat bertransaksi di ATM, mobile banking dan sekarang yang paling terbaru melalui aplikasi Yap (Your All Payment). Melalui aplikasi Yap ini meskipun nasabah lupa membawa dompet atau uang tunai tetap dapat bertransaksi menggunakan Hand phone android karena aplikasi ini dapat dengan mudah di download melalui play store.

Sebab itu, kata dia, kini Bank BNI juga memiliki beberapa mesin ATM setor tunai yang setiap saat hadir melayani nasabah sehingga tanpa antri di teller masyarakat yang ingin menyetorkan dananya ke tabungan bisa melalui ATM setor tunai meski pelayanan diteller sudah tutup.

"Untuk mesin setor tunai kami saat ini ada dua unit ada di Polewali dan Wonowulyo dan kedepan kita akan tambah dua unit lagi yakni di Majene dan di Polewali seperti yang diharapkan oleh Pemerintah dan nasabah yakni penambahan mesin setor tunai." Kata Freidson WNK.

Perayaan HUT BNI yang dilaksanakan di kantor Cabang BNI Polewali berlangsung sederhana yang dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Polman, diantaranya Kepala Badan Keuangan Daerah Mukim, Kepala Badan Pendapatan Daerah Sukirman Saleh, Dirut PDAM Wai Tipalayo Polman Fadly Anwar, Imam Masjid Agung Syuhada Ustadz Habib Fauzy dan sejumlah nasabah prioritas BNI Polewali.

Kepala Badan Keuangan Pemkab Polman Mukim menyampaikan, selaku perwakilan pemerintah kami mengapresiasi kinerja BNI kepada masyarakat dalam upaya mendorong  serta meningkatkan perekonomian daerah.

"Bank adalah salah satu indikator perkembangan perekonomian daerah, jika dalam daerah tersebut dijumpai banyak perbankan maka daerah tersebut dikatakan maju." Kata Mukim.

Bank merupakan chanel yang mengelola keuangan dan semakin banyak bank perekonomian masyarakat akan semakin meningkat. Ia juga mengapresiasi terhadap layanan BNI digital yang telah menjawab kebutuhan masyarakat modern karena menurutnya masyarakat sekarang tidak mau lagi repot.

"Kita berharap kedepannya bisa bermitra dengan BNI sehingga masyarakat yang ingin bayar pajak dan retribusi lainnya dapat menggunakan layanan BNI digital seperti Yap." Harap Mukim.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Pemkab Polman Sukirman mengungkapkan sampai hari ini bank yang paling familiar dengannya adalah BNI, karena awalnya mengenal transaksi elektronik itu mulai dari BNI.

"Paling memanjakan nasabah, saya pernah ke luar negeri yang paling lancar transaksinya itu BNI." Ujar Sukirman.

Laporan  :  Zaphira.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini