Jumat, 10 Agustus 2018

Wakil Bupati Hadiri Pembukaan Pembentukan
Forum PUSPA Kabupaten Polman
Peserta Pembentukan PUSPA Kabupaten Polman
Para Peserta Pembentukan PUSPA Kabupaten Polman
POLEWALITERKINI.NET – Wakil Bupati Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Drs. H.M. Natsir Rahmat, MM menghadiri pembentukan Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kabupaten.

Pembentukan forum ini difasilitasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2&KB) bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Para peserta yang dilibatkan dalam forum ini adalah Lembaga – lembaga terkait, seperti Pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat, Media, Organisasi Keagamaan, Akademisi, Lembaga Riset, Dunia Usaha, yang semuanya dipilih oleh DP3AP2&KB Kabupaten kemudian di undang Pemkab.

Pelaksanaan pembentukan dan pemilihan pengurus Forum PUSPA ini berlangsung 2 hari mulai. Selasa – Rabu, 07-08 Agustus 2018 di Hotel Lilianto, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Polman, Drs. H.M. Natsir Rahmat, MM mengatakan, PUSPA adalah pertemuan koordinasi pemerintah pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia untuk menyatukan visi – misi demi kesejahteraan perempuan dan anak Indonesia.

Kata dia, kompleksnya persoalan perempuan dan anak sehingga perlu melibatkan pemerintah lembaga lembaga lain sesuai dengan bidang dan kewenangan masing-masing demi memastikan program unggulan tersebut dapat berjalan dengan baik.

Tujuan Forum PUSPA lanjutnya, mereka akan memperkenalkan Program Unggulan THREE ENDS pada level daerah. Mewujudkan percepatan kesejahteraan perempuan dan anak Indonesia, Menyediakan wahana  interaksi antara pemerintah Pusat, Daerah dan peserta dalam menjajaki peluang kerjasama dalam program.

Para pengurus PUSPA ini adalah para Inovator, Inspirator cerdas bagaimana berjuang, berkreasi untuk mengakhiri kekerasan pada perempuan dan anak dalam sesi Peecha Kucha.

Laporan  :  Sukriwandi  

 


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini