Sabtu, 01 September 2018

ILC IAI DDI Polman Rekrut Anggota Baru
POLEWALITERKINI.NET - Islamic Institute English Club (ILC) Institut Agama Islma Darud Dakwah Wal Irsyad (IAI DDI) Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menggelar rekrutmen anggota di Aula Kampus. Sabtu, 01 September 2018 dan dihadiri puluhan Mahasiswa baru.

Ketua panitia rekrutmen Maslan mengatakan, kegiatan itu di ikuti sebanyak 27 orang Mahasiswa Baru dari berbagai Jurusan dan akan lebih menonjol pengenalan tentang Bahasa inggris di lingkungan Kampus.

"Yah, rekrutmen ini menjelaskan betapa pentingnya english di indonesia khususnya lingkungan Kampus."
Kata Ketua panitia rekrutmen, Maslan.

Kata dia, rekrutmen ILC sebenarnya memiliki 3 tahapan, yakni tahap pertama interview, reading dan listening namun dihari pertama rekrutmen yang dikhususkan oleh mahasiswa baru angkatan 2018 hanya pada tahap Interview.

Antusias Mahasiswa bari tampak, bahkan salah satu peserta rekrutmen, Evi Afifah mengaku sangat bangga mengikuti rekrutmen. Dia beralasan ILC ini mampu mengasah pengetahuan bahasa inggris secara lebih mendalam lagi.

Sementara itu pembina pengembangan bahasa asing, Basri Mahmud mengatakan, dalam pengembangan bahasa asing di IAI DDI Polman ada 2 yang dikembangkan termasuk English Club.

"Rekrutmen yang sementara berlangsung adalah Rekrutmen English Club sedangkan pengembangan bahasa lain adalah bahasa arab." Ungkap pembina pengembangan bahasa asing, Basri Mahmud.

Semua itu dilakukan karena bahasa asing patut dikembangkan sebagai ajang persiapan pendamping untuk pengunjung tamu asing.

"Seperti kegiatan PIFAF beberapa minggu yang lalu, yang mendampingi peserta PIFAF adalah sebagian dari mahasiswa IAI DDI Polman." Katanya.

Dia pun berharap agar pengembangan bahasa asing tidak hanya di IAI DDI Polman saja namun dikenal meluas secara internasional.

Laporan : Bahrun

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini