.

.

Jumat, 05 Oktober 2018

Para Relawan FPTI Polman Siap Berangkat Ke Palu
POLEWALITERKINI.NET - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Polman mengirim 3 mobil bantuan logistik dan 10 tenaga relawan ke Donggala-Palu, Sulawesi Tengah, dalam rangka tugas kemanusiaan.

Pelepasan tim relawan dan bantuan logistik ini dipimpin langsung Ketua FPTI Polman, Budi Utomo Abdullah di area sport center stadion HS Mengga, Polewali. Rabu, 03 Oktober 2018.

Dalam arahannya Budi Utomo berharap tim yang berangkat mempersiapkan diri dan mental yang baik supaya tujuan membantu masyarakat yang terkena musibah tercapai sesuai harapan.

"Jaga selalu kekompakan dan jangan cepat terpancing dengan omongan masyarakat agar dapat menguasai diri,  kita dengar saja apa yang mereka katakan." Ujar Ketua FPTI Polman, Budi Utomo Abdullah.

Selain itu, Budi Utomo mengatakan, supaya bisa mengendalikan diri upayakan senantiasa meniatkan dan meyakini bahwa Allah SWT selalu bersama hambanya yang berbuat kebaikan.

"Setelah kita membantu, jika kembali pulang hati hati di jalan karena perjalanan ini panjang semoga semuanya kembali dalam keadaaan sehat dan selamat." Harapnya.

Dia menambahkan, tim relawan yang sudah tiba di lokasi segera membuka jalur koordinasi dengan tim relawan lainnya disana.

"Koordinasikan segera agar mereka tahu kalau kalian tim relawan." Kata Budi Utomo yang juga menjabat sebagai Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemkab Polman.

Sementara itu, Bendahara Umum FPTI Polman, Muhammad Yunus menuturkan bantuan logistik yang dikirim untuk korban bencana alam Sulteng sebanyak satu ton beras, 70 dos mie instan, air mineral ratusan dos, ratusan karung pakaian bayi dan dewasa, dan perlengkapan mandi yang bersumber dari sumbangan masyarakat dan sejumlah instansi.

"Kami melakukan penggalangan bagi masyarakat yang ingin membantu baik dari kelompok tani,
sekolah maupun instansi."
Ungkap Bendahara Umum FPTI Polman, Muhammad Yunus.
Laporan  :  Z Ramadhana.

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini