Iklan


 

Seputar Cibubur, Pembina Pramuka Saka Wirakartika Kodim Polmas Peserta Terbaik KMD!

Selasa, 02 Oktober 2018 | 02:04 WIB Last Updated 2018-10-01T18:08:56Z
Serka Ikmal Jadi Peserta Terbaik di Cibubur
POLEWALITERKINI.NET - Asisten Teritorial (Aster) Kasad  Mayjen TNI Supartodi, S.E.,M.Si. tutup kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Saka Wirakartika Tinggat Nasional yang digelar di  Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Sabtu (29/09/2018).

BERITA TERKAIT : PERSONIL KODIM 1402/POLMAS IKUTI PENATARAN KADER PEMBINA PRAMUKA CIBUBUR!

Dalam kegiatan itu Pembina Pramuka saka wirakartika Kodim 1402/Polmas, Serka Hilman Malik berhasil meraih peserta terbaik yang dikuti 378 orang dari seluruh Satkowil dan Satnon Kowil jajaran TNI AD sehingga meraih penghargaan terbaik.

Dalam sambutannya selaku Kapin Saka Wira Kartika Tingkat Nasional, Aster Kasad menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para Pembina Pramuka di Satkowil dan Satnon Kowil jajaran TNI AD dalam turut serta membangun Generasi muda yang berdaya dan berkarakter kebangsaan.

“Pembangunan generasi muda saat ini tidak hanya cukup diperoleh melalui pendidikan formal, namun juga melalui non formal atau ekstrakulikuler seperti kepramukaan.” Kata Aster Kasad pada kesempatannya.

Mengakhiri sambutannya, Aster Kasad menekanan agar seluruh peserta penataran dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dengan sebaik-baiknya di satuan masing-masing.

“Ini tidak hanya menjadi sarana untuk meningkatkan gerakan Pramuka dan pemahaman tentang Pembinaan Saka Wira Kartika saja, tetapi juga menjadi wahana silaturahmi dan kebersamaan guna membina generasi muda bangsa Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.” Tutupnya.

Ditempat terpisah Dandim 1402/Polmas, Letkol Arh Dedi Setia Arianto bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan anggotanya bisa meraih peserta terbaik pada kegiatan Kursus tingkat Angkatan Darat tersebut.

Kata dia, ini merupakan bagian dari upaya TNI AD dalam membantu Pemerintah Daerah, dalam rangka membina generasi muda di tengah kekinian secara dini melalui Program Revitalisasi Gerakan Pramuka yang telah dicanangkan sejak tahun 2006.

“Upaya revitalisasi yang dilakukan untuk makin memantapkan peran Gerakan Pramuka sebagai salah satu wadah pembentukan karakter bangsa Indonesia sejak dini.” Kata Dandim (***)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seputar Cibubur, Pembina Pramuka Saka Wirakartika Kodim Polmas Peserta Terbaik KMD!

Trending Now

Iklan

iklan