.

.

Jumat, 16 November 2018

Ketua Karang Taruna Tutar, Abd Rahman
POLEWALITERKINI.NET – Ketua Karang Taruna Kecamatan Tubbi Taramanu (Tutar), Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, merasa bersyukur karena jalur transfortasi khususnya kendaraan roda 2 sudah bisa ditempuh 2 jam dari Desa Besoangin ke Kota.

Ketua Forum Komunikasi Karang Taruna Kecamatan Tubi Taramanu (Tutar), Abd Rahman saat ditemui. Jumat, 16 November 2018 di Warkop Raja Manding mengatakan, akses jalannya di wilayahnya kini semakin membaik dan tak menyulitkan masyarakat. 

“Dulu kami habiskan uang hinga Rp. 500 ribu rupiah sekali keluar dari Kampung kami Desa Besoangin Induk, Kecamatan Tutar harus berputar ke Kecamatan Sendana Kabupaten Majene. Tetapi kini tak lagi demikian jalan menuju Tutar lewat Petoosang, Kecamatan Alu hanya 2 jam ditempu dengan kendaraan Roda dua.” Kata Abd Rahman.

Bahkan sementara ini masih berlangsung terus pembangunan jalan dan jembatan sehingga warga besoangin tak lagi lewat jalan berbukit berbatu dan berlumpur, kini sudah ada pengerasan.

“Alat berat berkerja siang hingga malam menerobos jalan sehingga seluruh warga tidak lagi terisolir.” Ungkap Abd Rahman yang juga penyuluh agama di kampungnya.

Dia tambahkan, mengunjungi anak yang sekolah di Polewali dan Majene bukan halangan dan bisa sekali.

“Permingu anak Saya yang sekolah di Majene dan Polewali sudah bisa kita jengu karena jalan sudah bagus, kalau jembatan sudah jadi waktu tempu bisa lebih cepat.” Ucap Abd Rahman.

Laporan : Burhanuddin Haruna

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini