.

.

Senin, 24 Desember 2018

Dari KiriAgustianita Damayanti, Peserta dan Andi Masri
POLEWALITERKINI.NET – Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Andi Masri Masdar, menyatakan mendukung penuh penyelenggaraan Audisi Liga Dangdut Indonesia atau biasa disingkat LIDA 2.

Kata dia, penyelenggaraan LIDA 2 yang dilaksanakan stasion Tv Indosiar tentu bermanfaat sehingga perlu didukung karena akan mengangkat nama Kabupaten Polman, khususnya dari segi investasi dan pariwisata.

"Pemerintah Polman mendukung penuh kegiatan LIDA 2 Indosiar ini karena Dalam hal ini nama Polman akan diangkat pada program- program acara di Indosiar, bagaimana orang bisa melirik daerah baik dari segi Investasi ataupun Pariwisatanya dan sektor lainnya.” Kata Kadis PTSP, Andi Masri Masdar.

Kedepan duta provinsi yang bakal mewakili tentu akan membawa beragam kekayaan budaya hingga kearifan lokal dipanggung LIDA 2 nantinya.

“Jadi bentuk dukungan Pemkab Polman dengan menyediakan fasilitas apa yang mereka butuhkan seperti penyediaan gedung dan pendukung - pendukung lainnya.” Jelas Andi Masri Masdar.

Dalam penyelenggaraan audisi di polman peserta membludak mendaftar dan jauh lebih banyak sebelum diadakan di Kabupaten Mamuju.

“Data kami dapatkan sekitar 200 peserta, sedang Polewali Mandar dapat kita lihat data yang mengisi registrasi pendaftaran sudah 300 peserta audisi belum terhitung peserta yang masih antri di luar gedung, peserta membluddak dibandingkan tahun lalu." Terang A. Masri.

Sementara itu Progcomm Indosiar, Agustianita Damayanti mengatakan, ajang pencarian bakat terbesar LIDA) 2 berlangsung serentak di 3 Provinsi hari ini. Minggu (23/12/2018), yakni Provinsi Sulbar, DKI Jakarta dan Prov Jawa Timur. Sulbar sendiri terselenggara di Gedung Nusantara, Jalan Poros Mamasa.

“Calon peserta berbakat menyanyi dangdut pria maupun wanita usia 15 - 25 tahun datang langsung ke lokasi membawa data diri, foto, formulir tanpa dipungut biaya (Gratis). Selain itu Indosiar memudahkan calon peserta mendaftarkan melalui Official Whatsapp LIDA 2 : 0821-2209-8667”.

Berbeda dengan sebelumnya, LIDA akan digelar semakin kompetitif dengan memilih idola Indonesia yang mewakili seluruh Provinsi. Proses Audisi dimasing -masing provinsi akan membawa 10 orang peserta terbaik ke Jakarta.

“Ke 10 orang ini kemudian diseleksi kembali untuk memilih duta dangdut terbaik yang akan bersaing dipanggung Liga Dangdut Indosiar 2.” Jelas Progcomm Indosiar, Agustianita Damayanti.

Laporan  :  Z Ramadhana

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini