.

.

Jumat, 07 Desember 2018

Ratih Megasari Singkarru
POLEWALITERKINI.NET - Dunia Usaha digeluti sejak tahun 2012, usai menyelesaikan studi S2 jurusan Events Management pada Bournemouth University Inggris, yang akhirnya mendirikan yayasan Adam Fabumi Foundation.

Yayasan yang bergerak dibidang Kesehatan dan Kegiatan sosial dimana saat ini telah memiliki beberapa cabang di beberapa provinsi.

“Dasar dari pendirian yayasan Adam Fabumi Foundation berawal dari kisah yang dialami Putranya Alm Adam usia (7) bulan pada tahun 2017, Bayi mungilnya Alm Adam menderita suatu penyakit langkah dan menyebabkannya meninggal di bulan November 2017.” Kisah Ratih Megasari Singkarru saat ditemui di Hotel Ratih miliknya. Kamis (06/12/2018).

Lanjut Ratih mengisahkan, atas kejadian yang dialami oleh bayi mungilnya Alm Adam, jiwanya terpanggil untuk mengembangkan dalam membantu masyarakat di bidang kesehatan dan bagi para penyandang Distabilitas.

“Agar upaya dan usaha yayasan Adam Fabumi Foundation bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat luas di Indonesia, akhirnya memilih kembali ke Sulbar untuk mencalon kan diri sebagai calon Legislatif DPR RI keterwakilan Provinsi Sulbar dan pencalonannya tersebut merupakan saran dari ayahandanya Hendra Singkarru mantan anggota DPR RI Dapil Sulbar.” Terang Ratih.

Melanjutkan perjuangan ayahandanya Hendra Singkarru sewaktu masih duduk sebagai anggota DPR RI dalam menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi - aspirasi masyarakat terang Ratih yang pernah mendapat Penghargaan sebagai Wanita Inspiratif Indonesia dari Trans Tv , merupakan panggilan hati ingin berbuat bagi Sulbar sesuai slogannya Menebar Bhakti Membangun Sulbar.

"Jika Masyarakat Sulbar mempercayakan amanah kepadanya sebagai Keterwakilan Sulbar di DPR RI, Jnsya Allah akan berbuat yang lebih baik untuk Sulbar terutama dalam bidang kesehatan, akan mengupayakan menekan angka Gizi Buruk yang cukup tinggi di Sulbar karena kedepannya nanti pada masa 20 atau 40 tahun yang akan datang Putra Putri Sulbar siapa tau akan ada menjadi orang besar apakah itu Bupati atau menjadi pejabat daerah.” Ratih Berharap.

Selain itu akan memperjuangkan aspirasi masyarakat pesisir pantai, para Nelayan dan masyarakat dalam bidang pertanian, menjalankan program pemerintah pusat yang merupakan hak masyarakat.

“Semuanya itu hanya akan terwujud tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat Sulbar kepadanya dalam menjalankan amanah sebagai anggota DPR RI dan Insya Allah bisa duduk di komisi IV, seperti ayahandanya Hendra Singkarru.” Jelas Putri Pengusaha dan mantan anggota DPR RI Hendra Singkarru.(*Bernas.id/Poltek).

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini