.

.

Minggu, 20 Januari 2019

Kiri, Ketua Panitia WCC, Andi Ocha
Kiri, Hardiyan Peserta Asal Nunukan, Kaltim
Peserta dan Panitia Dimintai Keterangan Oleh Wartawan

POLEWALITERKINI.NET - Wonomulyo Cycling Community (WCC) menggelar kegiatan bersepeda massal melintasi alam pedalaman melewati 4 pos sepanjang 36 Kilometer di 3 Kecamatan, yakni Mapilli, Tapango dan Wonomulyo.

BERITA TERKAIT : Eksplore Tanah Mandar, Komunitas Sepeda Gunung Wonomulyo Akan Helat Cross Country 

Kegiatan ini mengambil tema "Cross Country Explore Tanah Mandar" dengan garis start dan finish di Alun-alun Wonomulyo, Polman, Sulbar.  Minggu, 20 Januari 2018.

Sekira 1.175 peserta dari 80 komunitas goweser di berbagai daerah di Indonesia diantaranya Kabupaten Parigi, Kolaka, Provinsi Sultra, Nunukan, Kalimantan Timur, Soppeng, Wajo, Makassar, Pangkep, Pinrang, Sidrap, Sulsel, dan tuan rumah Polman, Mamuju dan Majene, Sulbar.

Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar yang membuka acara sekaligus meresmikan komunitas WCC mengapresiasi panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan olahraga sepeda ini meskipun dengan persiapan yang sangat singkat.

“Terima kasih kepada seluruh peserta dari berbagai daerah yang telah memeriahkan acara ini, Saya sangat mendukung kegiatan ini dan berharap rutin diagendakan tiap tahun." Kata Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar.

Dilesempatan itu Ketua Panitia WCC, Andi Ocha mengungkapkan, kegiatan bersepeda explore tanah mandar bertujuan memperkenalkan Polewali Mandar kepada orang luar karena peserta yang datang berasal dari berbagai daerah. Kata dia, para peserta luar daerah diundang melalui undangan sosial media.

"Para peserta dari luar ini disiapkan aula dengan fasilitas makan pagi dan makan siang, tetapi mereka datang justru lebih banyak mencari penginapan masing masing." Ungkap Ketua Panitia WCC, Andi Ocha.

Selain itu, Andi Ocha menuturkan komunitas WCC terbentuk pada tanggal 1 September tahun lalu, seiring berjalannya waktu komunitas ini sudah memiliki anggota 100 lebih yang mayoritas berdomisili di Wonomulyo.

Dia menyebutkan bahwa anggaran pelaksanaan kegiatan bersumber dari internal anggota WCC, Bupati Polman, Aladdin S Mengga dan sponsor utama Bank BNI Cabang Polewali.

"Anggaran kegiatan ini sekitar Rp. 80 juta. Sebab kami melihat bersepeda itu disamping untuk olahraga juga sekaligus refreshing dan menyambung tali silaturahmi." Ujar Andi Ocha.

Sementara itu, mantan Wakil Gubernur Sulbar, Aladin S Mengga berharap supaya alat transportasi bersepeda tersosialisasikan melalui kegiatan WCC ini sehingga lebih banyak masyarakat menggunakan sepeda mengingat bersepeda dapat mengurangi polusi.

"Sebisanya dalam seminggu ada 2 hari kita gunakan sepeda, supaya tidak mencemari udara, mengajak orang orang bersepeda supaya sehat baik secara jasmani maupun rohani." Kata mantan Wakil Gubernur Sulbar, Aladin S Mengga.

Ditempat terpisah Kepala BNI Cabang Polman, Friedson WNK menjelaskan, alasan BNI menjadi sponsor dengan menyiapkan hadiah utama untuk menjalin silaturrahim melalui olahraga sepeda, apalagi menurutnya komunitas sepeda saat ini lagi ramai sehingga dapat menjadi support bagi peserta untuk menabung maupun kredit Di BNI.

"Tentunya kita dapat menyatukan animo berolahraga tapi juga menjadi bagian dari promosi BNI kepada pengusaha yang menjadi bagian komunitas sepeda." Ungkap Kepala BNI Cabang Polman, Friedson WNK.

Salah seorang peserta asal Nunukan, Kalimantan Timur, Hardiyan mengatakan, motivasinya mengikuti kegiatan ini selain untuk refreshing sekaligus bersilaturahim bersama rekan rekannya sesama pecinta olahraga sepeda, Ia menempuh perjalanan selama 1 minggu melalui kapal laut dari Nunukan ke Pelabuhan Pare Pare, kemudian melanjutkan perjalanannya ke Polman.

"Saya 2 orang dari Nunukan kesini, kebetulan ada keluarga di Polewali." Kata Alumni SMKN 1 Nunukan ini.

Hadir dalam acara tersebut, yaitu Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai, Ketua DPRD Kabupaten Wajo, HM. Yunus Panaungi, Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel, Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Rubani, serta tokoh masyarakat Wonomulyo H. Zulkifli Hakim.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini