Iklan


 

Gubernur Sulawesi Barat ABM Resmi Buka PIFAF 2018!

Kamis, 02 Agustus 2018 | 01:14 WIB Last Updated 2018-08-01T17:17:15Z
Gubernur Resmi Buka PIFAF 2018
Pihak Kementerian, Gubernurm Bupati, Ketua DPRD Polman,
Tandai Pembukaan Dengan Pemukulan Gendang
POLEWALITERKINI.NET - Gubernur  Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar (ABM) secara resmi membuka  Polewali Mandar Internasinal Folk and Art Festival (PIFAF) 2018 di Stadion S Mengga. Rabu (01/08/2018) siang.

ABM dalam sambutannya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Polewali Mandar, atas ide kreatif menyelenggarakan promosi wisata even bertajuk PIFAF yang dirangkaikan dengan Polewali Mandar Expo ke VI.

Menurutnya, kegiatan tersebut bentuk promosi pariwisata bertaraf Internasional yang diikuti para komunitas pegiat seni tradisi antarbangsa.

Festival ini bertujuan untuk menumbuhkan kepercayaan dunia internasional terhadap Indonesia terutama dalam mendukung agenda Nawacita Presiden Jokowi.

“Kehadiran peserta dari luar negeri akan berdampak ganda. Karena selain sebagai tim promosi pariwisata ketika kembali ke negaranya atau mempromosikan daerah yang dituju melalui media sosial juga berdampak terhadap pengembangan kesenian rakyat. Karena sering menjadi media promosi juga menjadi ruang interaksi dan komunikasi antara seniman tradisional dengan tradisi bangsa-bangsa lain.” Kata ABM.

Sementara itu Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar (AIM) mengatakan, PIFAF 2018 ini lebih dominan dan fokus pada kegiatan interaksi, edukasi dan reaksi yang Lebih mengarah kepada edukasi melalui diskusi dan kajian seni budaya antar Bangsa-Bangsa serta kegiatan workshop yang akan dilaksanakan di kampus dan sekolah.

“Dengan fungsi interaksi budaya perhelatan PIFAF ini akan menjadi ruang ekspresi bagi seniman-seniman tradisional di Kabupaten Polewali Mandar dalam mengeksplor bakat dan seni mereka.” Kata AIM.

Dia katakan setelah PIFAF ini beberapa kegiatan budaya nanti juga akan kita gelar di Polman. Pada Minggu pertama bulan Oktober tahun 2018 kita akan buat even bertajuk pagelaran ekspresi Pemuda dan Kreativitas Pemuda sebagai rangkaian dari kirab Pemuda Nasional oleh Kementerian Pemuda dan Olarahga menetapkan Polman sebagai titik singgah.

“Kemudian pada Hari ulang tahun Kabupaten Polman ke 59 tahun 2018 nantinya juga akan kita laksanakan festival budaya ke-14 dirangkaikan dengan pameran pembangunan pasar rakyat tahun 2018. Semua ini  dilakukan untuk mendukung Polman sebagai daerah 100 even daerah tujuan wisata.” Katannya.(***)

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Sulawesi Barat ABM Resmi Buka PIFAF 2018!

Trending Now

Iklan

iklan