***...***

.

Sabtu, 02 Februari 2019


POLEWALITERKINI.NET – Jalan rusak dan berlubang di jalan Andi Tomming, Lingkungan Kalawa, Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, dikeluhkan warga, hal itu lantaran badan jalan berlubang kurang lebih 2 kali 3 meter persegi. Selasa, 29 Januari 2019.

Salah satu warga Polewali, Husni mengatakan, kubangan genangan air dijalan berlubang tersebut sudah nyaris menyerupai kolam ikan, bahkan kata dia, kondisi jalan rusak berat ini sudah berlangsung lama sekira 5 bulan namun tak kunjung diperbaiki.

"Kondisi jalan rusak berat semacam ini pengendara yang melintas rawan jatuh tergelincir apabila tidak hati hati khususnya kendaraan roda dua." Jelas Salah satu warga Polewali, Husni.

Menurutnya, kubangan jalan ini permanen sebab pada saat musim kemarau sekalipun kubangan jalan tetap terlihat bahkan kendaraan roda 4 yang melintasi harus memperlambat lajunya jika tak ingin terperosok.

"Jalan rusak itu tak jauh dari kantor Lurah Lantora yang berada di jalan poros." Ujar Husni.

Dia berharap, pemerintah kabupaten Polman, bisa segera memperbaiki akses jalan ini, terlebih karena akses jalan tersebut, merupakan akses jalan alternatif utama penghubung ke jalan poros trans sulawesi.

"Besar harapan saya ada perhatian pemerintah memperbaiki jalan itu, apalagi kita sudah ketahui bersama Polman baru baru ini meraih piala adipura." Ungkap Husni.

Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Lantora, Suryawati saat ditemui diruangannya menjelaskan, segera akan mengusulkan perbaikan jalan Andi Tomming ke Dinas Pekerjaan Umum untuk ditindaklanjuti.

"Kami akan usulkan ke dinas terkait, pak, sebab Kelurahan Lantora tahun ini sudah ada diprogramkan perbaikan jalan dan jembatan." Kata Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Lantora, Suryawati.
Laporan  :  Z Ramadhana


PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini