***...***

.

Rabu, 03 April 2019

Andi Dewi Sartika Hibahkan Mobil Ambulance
Andi Dewi Sartika Serahkan Mobil Ambulance
POLEWALITERKINI.NET – Kesehatan adalah anugerah terbesar yang diberikan oleh Tuhan kepada setiap manusia yang harus tetap dijaga. Ketika seseorang dalam kondisi sedang sakit maka segala aktivitas sehari-hari akan ikut terganggu.

Melihat betapa pentingnya kesehatan membuat Andi Dewi Sartika terpanggil untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam membangun kesehatan masyarakat dengan maju sebagai salah satu Calon Anggota DPRD Kabupaten Mamuju Tengah dapil 2 Kecamatan Karossa, melalui partai Gerindra.

Setelah kurang lebih 7 bulan melakukan interaksi langsung dengan masyarakat Mamuju tengah khususnya di Kecamatan Karossa, Andi Dewi Sartika mendapati berbagai macam persoalan di tengah-tengah masyarakat terutama dibidang kesehatan.

Salah satunya masih minimnya sarana dan prasarana penunjang kesehatan khususnya mobil Ambulance. Tak hanya itu , persoalan lain yang ditemukan yakni kurangnya pengetahuan masyarakat tentang pola hidup sehat.

"Kedepan, petugas penyuluh kesehatan harus door to door , dari rumah kerumah masyarakat untuk memberikan penyuluhan kesehatan tentang pola hidup sehat kepada masyarakat." Ucap Andi Dewi Sartika yang akrab disapa Andi Ika ini.

Menyikapi persoalan tersebut, Andi Dewi Sartika kemudian menghibahkan 1 unit mobil ambulance guna menunjang kebutuhan masyarakat terkait sarana transportasi kesehatan.

"Ya kami menghibahkan 1 unit mobil Ambulance untuk masyarakat Karossa, semoga mobil ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, mengingat ada beberapa Desa di Karossa ini yang jauh dari Puskesmas dan akses jalannya belum beraspal beton." Ujar Andi Dewi ketika dikonfirmasi via telepon selulernya.

Ditempat terpisah, Brigpol Mukhlis suami Andi Dewi Sartika menuturkan secara pribadi diluar dari institusinya sebagai anggota Polri, dirinya mendukung dan mensupport setiap langkah dari Isterinya.

"Yang saya Iihat dari Ibu itu semangatnya luar biasa dalam membantu sesama apalagi beliau memang latar belakang pendidikannya dari kesehatan, selama itu untuk kebaikan dan kemaslahatan orang banyak, sebagai suami saya meridhoinya." Kata Brigpol Mukhlis yang merupakan salah satu Bhabinkamtibmas teladan Polres Polman.

Laporan  :  Achmad Gazali

PolewaliTerkini.Net

Populer Minggu Ini